Breaking News:

Berita Banyumas

Ini Alasan PT Unisia Medika Farma Pilih Purwokerto Sebagai Tempat Pembangunan Rumah Sakit JIH

Bertepatan dengan 1 Muharam 1442 H telah dilakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit JIH Purwokerto pada Kamis (20/8

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit JIH Purwokerto yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas, Ketua Yayasan Badan Wakaf UII, jajaran komisaris dan direksi PT Unisia Medika Farma, dan jajaran direksi RS JIH Solo dan Yogyakarta, pada Kamis (20/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bertepatan dengan 1 Muharam 1442 H telah dilakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit JIH Purwokerto pada Kamis (20/8/2020).

Bertempat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Desa Dukuh Waluh, Kecamatan Kembaran, Purwokerto, Kabupaten Banyumas peletakan batu pertama dihadiri oleh Ketua Yayasan Badan Wakaf UII, jajaran komisaris dan direksi PT Unisia Medika Farma, dan jajaran direksi RS JIH Solo dan Yogyakarta.

RS yang berdiri di luas tanah sekitar 14.000-15.000 ribu meter persegi akan memiliki bangunan lima tingkat.

"Kenapa kita memilih di Purwokerto, karena pertumbuhan ekonominya cukup tinggi dan kesadaran masyarakat akan kesehatan sangat baik," ujar Direktur Utama PT Unisia Medika Farma (UMF), Bambang Pediantoro kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (20/8/2020).

Pihaknya mengatakan jika market survey dari pihak ketiga memilih Purwokerto karena Purwokerto kental dengan pendidikan, dekat dengan bandara.

Pada tahap awal RS JIH akan berkapasitas 110 tempat tidur, dengan dua kamar operasi fasilitas lain seperti Radiologi dan CT Scan.

"Nilai invetasi diluar tanah itu Rp 211 miliar dengan penyerapan SDM sekitar 320 orang," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan untuk SDM sendiri akan mengutamakan dari lokal Banyumas.

Namun demikian, pucuk pimpinan akan masih mengandalkan tenaga dari JIH Jogja.

Sudah menjadi target dari PT UMF yang konsisten mengembangkan jaringan rumah sakit di kota-kota potensial.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved