Breaking News:

Property Expo Semarang ke-4 Kembali Digelar, Dibya Berharap Dapat Menumbuhkan Perekonomian Indonesia

Guna membangkitkan perekonomian kembali, pameran Property Expo Semarang ke-4 di tahun 2020 resmi dilangsungkan.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Guna membangkitkan perekonomian kembali ditengah pandemi covid-19, pameran Property Expo Semarang ke-4 di tahun 2020 resmi dilangsungkan.

Setelah sebelumnya pelaksaan pameran tersebut sempat tertunda sekira empat bulan akibat pandemi covid-19.

Ketua Panitia Property Expo  Semarang, Dibya K. Hidayat, mengatakan pameran ini dilangsungkan mulai dari 20 Agustus hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Pameran yang diadakan di Paragon Mall ini diikuti oleh lima pengembang perumahan serta dua stakeholder, diantaranya seperti BSB City, Griya Lestari dan BSB Village.

“Dimasa yang sedang prihatin ini kami dari Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jateng, memberanikan diri untuk kembali mempromosikan properti di Kota Semarang,” ungkap Dibya kepada Tribun Jateng disela-sela pembukaan Property Expo Semarang ke-4, Kamis, (20/8/2020).

Ia meyakini ketika sektor properti kembali menggeliat, kedepannya dapat kembali menumbuhkan perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Sementara itu Ketua DPD REI Jateng, MR Prijanto mengatakan pameran ini juga merupakan niat yang tangguh dari REI Jateng untuk mendukung upaya pemerintah memulihkan perekonomian Indonesia. “Perlu diketahui pemerintah berharap jangan sampai terjadi resesi, sehingga dengan cara ini kami turut membantu menggerakan perekonomian daerah,” ujar Prijanto.

Mengingat pada sektor perumahan, Prijanto mengatakan pemerintah cukup aktif untuk memberikan dukungan, contohnya seperti program pembangunan 1 juta rumah yang masih terlaksana hingga saat ini.

Disamping itu dukungan lainnya seperti kebijakan pemberian restrukturisasi bagi developer yang memiliki kesulitan keuangan maupun kepada masyarakat yang menggunakan kredit pemilikan rumah (KPR).

“Melalui pameran ini kami berharap sektor properti dapat kembali bertumbuh, dengan pastinya tetap memperhatikan protokol covid-19 bagi pengunjung,” tandas Prijanto. (*)

 
 TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved