Breaking News:

Seleksi Masih Berlangsung, Manajemen Pastikan Awal September Skuad Inti Persipa Pati Terbentuk

Para peserta seleksi pemain Persipa Pati berlaga dalam pertandingan uji coba melawan PS Putra Sakti.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Para peserta seleksi pemain Persipa Pati berlaga dalam pertandingan uji coba melawan PS Putra Sakti, klub sepak bola lokal asal Dukuh Ngulaan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Jumat (21/8/2020).

Untuk diketahui, pertandingan uji coba yang digelar di Gelora Soekarno Mojoagung ini merupakan bagian dari mekanisme seleksi pemain yang telah dimulai sejak Kamis (20/8/2020) kemarin. Seleksi pemain ini digelar untuk mengisi skuad inti Laskar Saridin dalam mengarungi Liga 3 Regional Jawa Tengah 2020.

Head Coach Persipa, Kas Hartadi, mengatakan bahwa dalam pertandingan uji coba ini bukan skor yang dilihat, melainkan performa para peserta seleksi.

“Saya melihat kualitas pemain yang akan bergabung dengan Persipa. Performa mereka hari ini saya pikir bagus-bagus, termasuk pemain lokal. Namun, memang perlu ada pengurangan (eliminasi) karena kami harus cari pemain yang lebih berkualitas. Sebab, target Persipa lolos ke Liga 2,” papar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Ia menyebut, dari 29 peserta yang mengikuti seleksi pada hari pertama, kini tersisa 22 orang. Tujuh orang telah tereliminasi, baik dari pemain lokal Pati maupun luar daerah.

“Dari lokal masih ada 10 yang bertahan. Sampai tanggal 29 Agustus, proses seleksi akan terus berjalan. Tanggal 2 atau 3 (September) sudah mulai latihan,” kata dia.

Sementara, Asisten Manajer Persipa Pati Tris Irawan mengatakan, meski dalam proses seleksi awal ini telah ada tujuh peserta tereliminasi, pihaknya akan terus menjalankan mekanisme in-out.

“Artinya, ada beberapa pemain yang keluar, tapi nanti juga ada beberapa yang baru untuk kami uji coba, kami seleksi. Demikian seterusnya sampai kami menemukan kerangka tim inti di Persipa, yang kira-kira awal bulan depan sudah kami pastikan,” kata mantan komentator sepak bola di sebuah stasiun televisi swasta ini.

Tris mengatakan, pihaknya mesti bekerja cepat karena waktu persiapan tidaklah panjang. Waktu efektif untuk bersiap diri kira-kira hanya 1,5 bulan sebelum hari H kompetisi Liga 3 Jawa Tengah bergulir. Gelaran kompetisi sendiri diperkirakan akan mulai bergulir pada pertengahan Oktober mendatang.

“Setelah ada pengurangan (peserta seleksi) ini, nanti ada beberapa pemain lagi yang akan kami coba tes melalui beberapa kriteria yang ditetapkan pelatih, yakni teknik, skill, mental, dan sebagainya. Sehingga, yang masuk kerangka tim utama Persipa dalam mengarungi Liga 3 berjumlah 24 sampai 25 pemain. Awal bulan depan kira-kira kami sudah dapat gambaran itu,” tandas dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved