Breaking News:

Berita Banyumas

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Sembako Cantelan Berkah di Ajibarang Masih Berlanjut

Erna Husein mengatakan tiga bulan lalu warga RW 8 Desa Ajibarang Kulon ini saling bantu dengan sembako cantelan

Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Istri Erna saat memberikan secara simbolis sembako cantelan, pada Jumat (21/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Cantelan berkah yang digagas oleh Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas sejak 3 bulan lalu masih berlanjut.

Gerakan sosial peduli warga terdampak covid -19 itu selaras dengan Program Jogo Tonggo yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengatakan tiga bulan lalu warga RW 8 Desa Ajibarang Kulon ini saling bantu dengan sembako cantelan. 

Dimana para warga menggantung sembako dan bahan makanan pokok setiap hari di depan masjid Fuad Akbar dan sekarang sudah ada di setiap RW.

"Saya sangat mengapresiasi program sosial cantelan berkah berupa sedekah sembako, bahan makanan pokok, sayuran, mi instan.

Masyarakat yang mampu sebagai donatur untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, terutama yang terdampak covid-19," ujar Erna kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan cantelan berkah dilakukan oleh warga di RW 9 dan 10.

Gerakan sosial untuk peduli warga yang terdampak covid 19 sangat penting terus di gaungkan, sehingga akan membentuk kesadaran saling berbagi.

Kebiasaan ini menurutnya, lama kelamaan akan membentuk perilaku sosial yang baik yaitu saling berbagi dan bergotong royong.

"Saya berpesan agar barang yang dibagikan ini, belanjanya dari warung tetangga, jangan sampai setelah ada pembagian yang jualan jadi tidak laku," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved