Breaking News:

Berita Pati

Pertama di Pati, STAIP Wisuda 161 Mahasiswa secara Daring

Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) menggelar Wisuda Sarjana ke-27, Sabtu (22/8/2020). Sebanyak 161 mahasiswa Strata 1 diwisuda secara daring. Mer

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) menggelar Wisuda Sarjana ke-27, Sabtu (22/8/2020). Sebanyak 161 mahasiswa Strata 1 diwisuda secara daring. Mereka terdiri atas 139 mahasiswa Tarbiyah dan 22 mahasiswa Syariah.

Dalam prosesi wisuda yang digelar di Aula STAIP tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, dan beberapa alumnus turut memberikan ucapan selamat secara virtual. Ucapan tersebut diputar saat prosesi wisuda.

Ketua STAIP, Aida Husna, mengatakan bahwa wisuda secara daring yang pihaknya gelar ini merupakan yang kali pertama diterapkan di Pati.

Pelaku Pembunuhan Sadis Sekeluarga di Baki Sukoharjo Ditangkap, Teman Dekat

Dimakamkan Malam Ini, Rumah Orangtua Korban Sekeluarga Tewas di Baki Sukoharjo Dipadati Pelayat

Sekeluarga Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Dimakamkan Dalam Satu Lubang

Inilah Rincian Rencana Pembelian Alutsista Tahun 2021 untuk TNI AD, TNI AU, TNI AL

 

"Pertama kali secara online dan pertama kali di Kabupaten Pati kami laksanakan wisuda daring. Mengingat situasi dan kondisi pandemi sekarang, mau tidak mau harus melakukan wisuda online untuk menghindari kerumunan orang dalam jumlah besar," jelas Aida ketika diwawancarai Tribunjateng.com usai prosesi wisuda.

Ia berharap, para wisudawan dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk masyarakat luas.

"Semoga para wisudawan-wisudawati dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dan nanti bisa bermanfaat bagi negara, agama, dan bangsa," harap dia.

Seorang wisudawan dari jurusan Hukum Keluarga/Ahwal Al-Syakhsiyah, Nur Hadi, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga lantaran STAIP dapat melangsungkan wisuda secara daring.

"Sebetulnya lebih baik offline. Tapi alhamdulillah kami masih bangga karena STAIP ini satu-satunya perguruan tinggi di Pati yang bisa mengadakan wisuda online dan berjalan lancar," jelasnya.

Wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83 ini berharap dirinya bisa mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang telah didapatnya selama berproses di kampus.

"Mudah-mudahan ilmu yang kami dapat bisa bermanfaat dan membawa maslahat bagi masyarakat umum," jelas dia.

Sementara, lulusan terbaik STAIP pada wisuda kali ini, Umi Azizah, mengatakan bahwa meski diwisuda secara daring, para mahasiswa tetap lapang dada.

Sebab, mereka menyadari bahwa dengan kondisi saat ini, pihak kampus belum bisa menggelar wisuda secara tatap muka.

"Alhamdulillah STAIP sudah bisa menerapkan protokol kesehatan dengan cara wisuda online. Semoga semuanya bisa menerima dengan lapang dada. Karena ekspektasi kami sebenarnya pingin (wisuda) offline, tapi ini terpaksa (wisuda) online," kata wisudawati Tarbiyah dengan IPK 3,86 ini. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved