Breaking News:

Berita Semarang

AKBP Gatot Sudah Siapkan 850 Polisi Jaga Pilkada Kabupaten Semarang 2020

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang Polres Semarang menyiapkan sebanyak 850 personil polisi untuk melakukan pengamanan.

TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
AKBP Gatot Hendro Kapolres Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang Polres Semarang menyiapkan sebanyak 850 personil polisi untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan petugas pengamanan Pilkada bertugas mengamankan proses tahapan menjelang pencoblosan sampai penghitungan suara.

"Terkait persiapan Pilkada kepolisian telah menyiapkan sebanyak 850 personil pengamanan."

"Nanti juga akan dibantu dengan prajurit dari TNI," terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai seremonial deklarasi Pilkada Damai di Halaman Kantor Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (23/8/2020)

Menurut AKBP Gatot, persiapan lain karena pemilu dilaksanakan ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) kepada setiap peserta atau pemilih ketika hendak memasuki tempat pemungutan suara (TPS) diwajibkan mengenakan masker.

Ia menambahkan, aturan tersebut juga berlaku bagi personil anggota kepolisian yang mendapat tugas berjaga pada beberapa titik TPS di Kabupaten Semarang.

"Termasuk mereka kami lengkapi face shield dan sarung tangan agar tidak tertular virus Corona," katanya

Pihaknya menyatakan, secara umum sampai hari ini kondisi keamanan wilayah Kabupaten Semarang masih terpantau kondusif dan aman. Juga belum ada laporan terkait gejolak bermuatan Pilkada serta konflik bersifat horisontal maupun komunal.

Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menjelaskan dalam rangka pengamanan Pilkada jajaranya akan menerjunkan sebanyak 300 personil.

"Kami sifatnya memback up kepolisian. Jika nanti kekurangan kami juga sudah menyiapkan sekitar 1000 prajurit TNI dibawah Korem 073 Makutarama Salatiga," ujarnya

Dia mengungkapkan, sampai sejauh ini potensi kerusuhan pada masyarakat masih aman dan terkendali. Bahkan lanjutnya saling mendukung terlaksananya Pilkada secara aman dan damai. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved