Breaking News:

Liga 1

Resmi, Ini Dia Pemain Baru PSIS Semarang, Lebih Familiar Dengan Gorengan Daripada Spaghetti

PSIS Semarang resmi memperkenalkan rekrutan terbaru jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

ISTIMEWA
Galih Trianggoro Mahmud 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang resmi memperkenalkan rekrutan terbaru jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pemain yang baru saja didatangkan Mahesa Jenar tersebut adalah Galih Trianggoro Mahmud.

Galih merupakan eks pemain Bhayangkara FC U-18 musim lalu yang bermain di di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18.

Pemain kelahiran Semarang, 13 Februari 2001 tersebut juga menjadi pembawa mimpi buruk tim PSIS U-18 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul.

Saat itu, The Young Guardians berhasil menaklukkan PSIS U-18 pada laga final kompetisi EPA U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul lewat gol Galih.

Berkat prestasinya di tahun 2019, Galih juga sempat menerima panggilan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Bekasi awal tahun lalu. Sayang, oa gagal lolos dalam TC lanjutan ke Chiang Mai, Thailand kala itu.

Pemain yang juga berposisi sebagai penyerang ini tercatat pernah mengantarkan kontingen sepak bola Indonesia menjadi juara 2 Asian School Games Iran 2017 dan juara 2 Asian School Games India 2018 dengan mencetak empat gol.

Kepada Tribunjateng.com, pada Sabtu (22/8) malam ia mengakui jika ia sudah bersepakat dengan PSIS. Namun ia meminta agar tak dipublikasikan terlebih dahulu.

Dikutip dari website resmi PSIS, Galih mengaku bergabung dengan PSIS merupakan mimpinya sejak kecil. Sebagai putra daerah, ia memang memiliki cita-cita memperkuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Ini seperti mimpi saya yang jadi sebuah kenyataan. Sebagai orang Semarang, dari dulu saya memiliki cita-cita untuk bermain di PSIS. Alhamdulillah di tahun ini terwujud dan saya akan berlatih, belajar, dan bekerja semaksimal mungkin untuk berprestasi bersama PSIS,” tutur Galih, Minggu (23/8).

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa perekrutan Galih Trianggoro merupakan sebuah komitmen PSIS untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain.

Sebelum memeperkenalkan resmi Galih, Yoyok pernah memberi kode bahwa pihaknya bakal mendatangkan pemain muda usia U-20 yang lebih familiar dengan soto ataupun gorengan daripada Spaghetti.

Maklum, akhir-akhir ini sepakbola nasional sedang digemparkan dengan isu PSSI akan menaturalisasi sejumlah pemain muda asal Brasil untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Adapun di PSIS, Galih menyetujui kontrak jangka panjang dengan durasi 3 tahun. Terhitung sejak ia menandatangi kontrak di Bulan Agustus 2020.

“Selamat datang, Galih. Semoga segera beradaptasi dan menyatu dengan skuat PSIS. Kalau soal perekrutan Galih, ini sebagai salah satu wujud komitmen kami selama ini. Kami terus berupaya mengembalikan putra daerah untuk berprestasi bersama PSIS dan kami beri kontrak yang cukup panjang,” ujar Yoyok Sukawi.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved