Breaking News:

Berita Sragen

4 Rumah Warga Sukodono Sragen Hangus Dilalap Api

Kronologinya, pak Tarjam ini melewati jalan depan rumah korban, pada saat itu melihat rumah bagian belakang sudah mulai terbakar.

Istimewa
Tim dari Damkar Sragen sedang memadamkan api di Dukuh Nglembu, RT 26, Desa Gebang, Kecamatan Sukodono, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Empat rumah milik Kadiman (67), di Dukuh Nglembu, RT 26, Desa Gebang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen terbakar.

Kejadian diketahui Senin (24/8/2020) sekira pukul 15.00 WIB oleh tetangga korban bernama Tarjam seorang perangkat desa yang melintas di rumah korban.

"Kronologinya, pak Tarjam ini melewati jalan depan rumah korban, pada saat itu melihat rumah bagian belakang sudah mulai terbakar akhirnya berhenti dan mendekat ke arah api."

"Ketika mendekat bertemu dengan saksi kedua yakni Sawitri dan Sawitri langsung meminta tolong untuk memadamkan api," terang Kassubag Humas Polres Sragen AKP Harno.

Belum sempat memadamkan api, api makin membesar dan keduanya berusaha melepaskan empat ekor sapi yang ada di rumah belakang.

"Setelah melepaskan keempat sapi tersebut api semakin membesar sehingga membakar 4 rumah milik korban," lanjut dia.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba dan langsung berusaha memadamkan api.

Rumah yang notabenenya berbahan kayu membuat rumah dan isinya ludes.

Harno menyampaikan hasil sementara dari olah TKP Inafis Polres Sragen kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Sementara itu Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Sragen, Soewarno menambahkan tidak ada korban jiwa dan kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Dia melanjutkan empat hunian tersebut ditempati oleh dua keluarga yang terdiri dari lima orang, yakni istri Kadiman, Ngatmi (65) dan anaknya Pandu (27) beserta istri Safitri (25) dan satu anak bernama Zeelvanna (9).

"Dua keluarga tersebut untuk sementara tinggal di rumah tetangga sekitar. Tim yang berada di lokasi juga memberikan sosialisasi untuk tetap waspada pada saat musim kemarau yang rentan terjadinya kebakaran," tambahnya.

Soewarno menyampaikan pihaknya telah memberikan bantuan berupa dua paket sembako dan dua pcs hygine kit, dua pcs matras dan satu pcs family kit.

Dalam pemadaman api ini turut dibantu PSC 119 Sragen, BPBD Sragen, Puskesmas Sukodono, TNI-POLRI, PLN, MDMC, Relawan Kompas, Relawan Santana dan Relawan Ganefo. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved