Breaking News:

DPD PKS Solo akan Gelar Rapat Internal Soal Sikap Politiknya

DPD PKS Kota Solo akan membahas terkait sikap politiknya dalam rapat internal tingkat bawah.

Istimewa
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto (sisi tengah). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - DPD PKS Kota Solo akan membahas terkait sikap politiknya dalam rapat internal tingkat bawah. Kendati masih memegang prinsip untuk membentuk koalisi pada Pilkada Serentak Kota Solo 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto menyampaikan, hasil rapat itu nantinya akan diteruskan kepada DPD serta DPW PKS. Dirinya tidak menampik, peluang membentuk koalisi memang kecil untuk menjadi lawan tanding bakal pasangan calon (Bapaslon) Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

"Kita realistis, membentuk koalisi sangat kecil kemungkinannya. Dan kecil kemungkinan juga kita mendukung Gibran. Hasil rapat diteruskan ke DPD dan DPW," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (24/8/2020).

Pihaknya akan membahas terkait sikap politik di tingkat bawah internal partai pada Rabu (26/8/2020). Lebih lanjut, pihak PKS masih memegang prinsip untuk membentuk koalisi dan sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Serta beberapa tokoh.

Seperti yang diketahui bersama, parpol yang memiliki kursi di parlemen telah menyatakan sikap politiknya dengan memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Gibran-Teguh. Seperti, Gerindra, PKS, Golkar, PSI dan PAN.

Di sisi lain, bapaslon jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dinyatakan berhak mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Serentak Kota Solo 2020.

Mereka berhak mendaftarkan diri setelah berhasil mengumpulkan syarat minimal dukungan calon perseorangan yang telah ditentukan KPU Kota Solo sejumlah 35.870 dukungan.

Namun dari hasil akumulasi verifikasi faktual (verfak) tahap awal dengan masa perbaikan, tim Bajo berhasil mendapatkan sejumlah 38.831 dukungan. Sehingga berhak mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved