Breaking News:

Polda Jateng Siap Tegakkan Kedisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

Polresta Banyumas gelar silaturahmi kebinekaan dan doa bersama yang dipimpin Habib Muhammad Luthfi bin Ali.

TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Polresta Banyumas menggelar silaturahmi kebinekaan dan doa bersama yang menghadirkan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, pada Senin (24/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Polresta Banyumas menggelar silaturahmi kebinekaan dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, pada Senin (24/8/2020).

Selain sebagai upaya menjaga persatuan dan silaturahmi antar tokoh, kegiatan tersebut juga dalam rangka menegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 mengenai kedisplinan masyarakat dalam rangka penegakan hukum dalam rangka pengendalian covid-19 di Banyumas.

"Siap tegakkan protokol kesehatan dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Secara khusus, saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Banyumas yang memiliki peraturan daerah terkait dengan protokol kesehatan dan ada sanksinya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, kepada Tribunbanyumas.com, Senin (24/8/2020).

Hal itu disampaikannya usai mengikuti acara Silaturahmi Kebhinekaan dan Doa Bersama di Lapangan Brimob, Purwokerto.

Polda Jateng mendukung penuh pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di daerah.

"Polisi siap bekerja bersama TNI dan pemerintah daerah untuk terus mendisiplinkan warga dalam mentaati protokol kesehatan," katanya.

Sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 menyebutkan bahwa kepolisian memberikan dukungan kepada gubernur, walikota, dan bupati dalam melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat.

Polri juga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengajak semua agar lebih menghargai satu sama lain dan menghilangkan perasaan intoleransi.

Acara Silaturahmi Kebhinekaan dan Doa Bersama menghadirkan ulama Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengharapkan seluruh masyarakat untuk menghargai, mensyukuri, dan menjaga semua yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat nasionalisme dengan lebih mengenal sejarah bangsa Indonesia.

"Dengan kita kenal sejarah, akan memperkuat nasionalisme kita karena kekuatan nasionalisme adalah dengan kekuatan sejarah itu sendiri," ungkapnya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved