Breaking News:

Stikes Telogorejo Semarang

Stikes Telogorejo Semarang Adakan Webinar Penggunaan Kosmetika Bahan Alam pada Masa New Normal

Bagi sebagian besar perempuan, penggunaan kosmetik adalah hal yang wajib dan merupakan kebutuhan yang paling banyak dicari.

IST
Kepala Program Studi S1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang Ibu Tunik Saptawati menjelaskan materi dalam webinar yang diselenggarakan pada pada Sabtu (22/8/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi sebagian besar perempuan, penggunaan kosmetik adalah hal yang wajib dan merupakan kebutuhan yang paling banyak dicari.

Kosmetik pun banyak diperjualbelikan secara langsung atau melalui toko online.

Banyaknya ragam kosmetik membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih.

Ingin cantik instan? Think again.

Kepala Program Studi S1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang Ibu Tunik Saptawati menjelaskan melalui webinar yang diselenggarakan pada Sabtu (22/8/2020) bahwa zaman dahulu kosmetik digunakan untuk melindungi diri dari panas, dingin, dan gigitan nyamuk.

Seiring dengan perkembangannya kini kosmetik digunakan untuk perawatan diri, berhias sampai dengan mencegah penuaan.

Webinar yang diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2020.
Webinar yang diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2020. (IST)

Lalu mengapa harus dari bahan alam?

Kita tahu bahwa banyak sekali ditemukan zat-zat berbahaya seperti merkuri yang banyak dicampurkan untuk krim pemutih, isotretinoin dan hidrokuinon dimana zat tersebut dapat menyebabkan iritasi sampai menyebabkan kanker.

Pastinya gak pengen kan terjadi pada kita?

Tapi jangan khawatir, Ibu Firstca salah satu dosen Prodi S1 Farmasi STIKES Telogorejo Semarang akan mengajak kita mengenali tanda kosmetik itu mengandung zat berbahaya atau tidak dari warnanya, apakah warna produknya mencolok atau tidak, lalu apakah saat kita pakai ada reaksi iritasi di kulit seperti kemerahan, panas, gatal dan sebagainya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved