Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Tuti Roosdiono Selalu Ingat Pesan Ibu agar Selalu Bersyukur Setiap Waktu

Pesan ibu saya itu simple, yakni untuk selalu bersyukur setiap waktunya. Ibu juga berpesan dalam hidup harus imbang seperti kalau sedang senang

TRIBUN JATENG
Anggota Komisi IX DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono (kiri) berbincang-bincang dalam acara Buah Bibir, Jumat (21/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Di tengah kesibukan sehari-hari, Tuti Nusandari Roosdiono selalu mengingat pesan sang ibunda agar ia selalu mensyukuri nikmat yang ada.

Wanita yang aktif sebagai anggota Komisi IX DPR RI ini menuturkan pesan ibunda kepadanya selalu menjadi motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Pesan ibu saya itu simpel, yakni untuk selalu bersyukur setiap waktu. Ibu juga berpesan dalam hidup harus imbang seperti kalau sedang senang jangan senang sekali, sedangkan kalau sedang sedih ya jangan sedih sekali karena hidup itu penuh perubahan. Mau sedih atau senang itu semua harus disyukuri,” ungkap Tuti kepada Tribun Jateng dalam acara Buah Bibir, Jumat (21/8/2020).

Melalui pesan ibunya, ia percaya ketika dirinya sedang bersedih maka esok atau lusa kebahagiaan akan menghampiri.

Di samping itu dalam menjalani hidup, wanita kelahiran Kota Salatiga ini selalu menanamkan diri untuk menjadi wanita yang tangguh.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi wanita yang tangguh. Seperti melakukan segala sesuatu dengan yang terbaik, selalu menunjukkan kepercayaan diri kita, dan dapat berkomunikasi serta menempatkan diri di lingkungan yang ada dengan baik,” terang Tuti.

Tuti pun meyakini segala hal apabila dilakukan dengan yang terbaik maka akan berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Di samping segudang kesibukan yang dimiliki Tuti sebagai anggota DPR, ia pun menuturkan keluarga tetap menjadi prioritas utamanya.

“Keluarga itu yang nomor satu karena berkat dukungan mereka saya bisa seperti sekarang ini,” kata Tuti.

Untuk membagi antara pekerjaan dan keluarga, Tuti mengatakan penting untuk memberikan pengertian dan selalu berkomunikasi dengan keluarga.

Berkumpul bersama dengan keluarga, baik anak maupun cucu, juga dianggap dapat menjadi me-time bagi Tuti setelah menjalani aktivitas.

“Bagi saya berkumpul dengan keluarga seperti menonton film bersama atau menonton kartun dengan cucu sangatlah menyenangkan,” imbuh Tuti.

Aktivitas me-time lain yang disenangi Tuti di antaranya bermain alat musik seperti gamelan dan piano.

Selain itu berolahraga dan membaca buku juga menjadi kegemarannya. (Ute)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved