Breaking News:

Berita Semarang

AKBP Gatot Pastikan Semua Pengendara Kendaraan Masuk Kabupaten Semarang Pakai Masker

Jadi yang kami lakukan ini lebih ditekankan pada arah edukasi. Kemarin kami sasar pengunjung lokasi wisata, sekarang bagi pengguna jalan

Tribun Jateng/ M Nafiul Haris
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat memimpin operasi edukasi Covid-19 di Benteng William Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (25/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polres Semarang menggelar operasi edukasi pencegahan dan penularan virus Corona (Covid-19) dengan sasaran pengguna jalan yang melintas di Jalan Diponegoro, Kabupaten Semarang, Selasa (25/8/2020).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan operasi itu tindak lanjut dari program sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (new normal) pasca pandemi virus Corona.

"Jadi yang kami lakukan ini lebih ditekankan pada arah edukasi. Kemarin kami sasar pengunjung lokasi wisata, sekarang bagi pengguna jalan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (25/8/2020)

Menurut AKBP Gatot, harapannya dengan operasi tersebut kesadaran masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 semakin menguat.

Ia menambahkan, diantara protokol kesehatan Corona itu ialah masyarakat ketika beraktivitas keluar rumah wajib mengenakan masker.

"Nah, soal masker ini kami edukasi kenapa? Supaya jadi barang penting seperti ketika warga lupa membawa handphone dia akan mencari. Maka bagaimana masker ini juga nanti demikian penting kayak handphone," katanya

Pihaknya menyatakan, pada kesempatan tersebut sejumlah petugas juga membagikan sebanyak 350 masker secara gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak membawa.

Kapolres Semarang mengaku operasi edukasi itu merupakan untuk yang ketiga kalinya dengan sasaran pengemudi roda empat maupun roda dua.

"Kepada mereka tidak kami kenakan hukuman karena sifatnya operasi edukasi. Justru mereka kami berikan masker secara gratis," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved