Breaking News:

.Ini yang Disampaikan Dalam Sesi Pertemuan antara Official Tim dan Pemain PSIS

Pemain PSIS Semarang mulai merapat ke mess tim jelang memulai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Istimewa
Pelatih, dokter, dan manajemen tim PSIS Semarang memberikan briefing kepada pemain di area depan mess tim jelang memulai persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 1 2020, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pemain PSIS Semarang mulai merapat ke mess tim jelang memulai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai awal Maret mendatang. Sebelum memulai persiapan, dilakukan briefing kepada pemain di area depan mess tim, Senin (24/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, selain oemain yang sudah tiba, hadir pula pelatih Dragan Djukanovic, jajaran asisten pelatih, dan dokter tim Alfan Nur Asyhar serta perwakilan manajemen.

Para pemain dikumpulkan di halaman Mes dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan physical distancing. Hari Nur Yulianto dkk juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum diberi arahan.

Menurut Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS, situasi saat ini harus dipahami dan dihadapi bersama.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga meminta kepada anak asuhnya untuk bersabar sebelum latihan perdana dilaksanakan.

“Ini situasi yang harus dihadapi bersama. Saya sebagai pelatih kepala berharap kalian tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan hingga latihan tiba. Kita hanya memiliki waktu mepet untuk melakukan persiapan namun kita harus memaksimalkan situasi yang ada,” tutur Dragan dikutip dari website PSIS.

Tak hanya Dragan, General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto juga menyampaikan hal yang hampir mirip. Ia meminta kepada pemain PSIS untuk kompak menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Situasi seperti ini harus kami hadapi bersama dan mengandalkan kekompakan. Untuk latihan kita tunggu sebentar, sesuai protokol kesehatan, kita harus melakukan tes swab dan itu semua pemain serta official harus menjalankan demi kebaikan bersama,” tandas Liluk.

Di akhir briefing, dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar menjelaskan secara detail terkait protokol kesehatan mulai dari saat di mes, di bus, ketika latihan, hingga hari H pertandingan.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran UII ini meminta semua pemain dan official untuk tertib menjalankan protokol kesehatan supaya proses latihan hingga pertandingan berlangsung lancar. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved