Breaking News:

Gmedia

Tilik, Film Pendek Indonesia yang Sedang Viral Bisa Ditonton di Youtube Loh!

Film yang berhasil memenangkan piala Maya di tahun 2018 film pendek terbaik ini, mengangkat tema mengenai isu hoax...

IST
Tilik, film pendek Indonesia yang sedang viral bisa bitonton di Youtube 

TRIBUNJATENG.COM - Film karya Wahyu Agung Prasetyo dari Ravacana Films dan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY ini sebenarnya bukanlah film baru.

Sudah dirilis sejak tahun 2018 silam, film ini menjadi viral karena diupload di Youtube oleh kanal Youtube Ravacana Films selaku pembuat film tersebut.

Film yang berhasil memenangkan piala Maya di tahun 2018 film pendek terbaik ini mengangkat tema mengenai isu hoax, yang disajikan dalam potret kehidupan masyarakat desa di Jogja yang sangat relevan untuk banyak orang.

Dian ki gaweane opo yo?” Kalimat yang menjadi pembuka obrolan para ibu-ibu yang hendak tilik (membesuk) Ibu lurah yang berada di rumah sakit, jadi bahasan panjang selama perjalanan berlangsung.

Bu Tejo, yang pernah mendapati tingkah laku Dian yang "aneh-aneh" dan mendapatkan informasi dari facebook, menjadi pemantik dari pergunjingan (ghibah) selama perjalanan.

Yu Ning yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Bu Tejo, merasa resah dengan pergunjingan yang disampaikan oleh Bu Tejo.

Semakin lama, pergunjingan ini semakin menyudutkan Dian yang mengatakan jika dia bukanlah wanita baik-baik.

Perdebatan antara Yu Ning dan Bu Tejo tak bisa terelakan lagi.

Perdebatan yang begitu heboh di atas truk ini membuat truk yang dikendarai oleh Gotrek dihentikan oleh polisi.

Karena truk sejatinya bukan kendaraan yang ditujukan untuk mengangkut orang maka Gotrek pasrah saja jika dirinya harus ditilang.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved