Breaking News:

Pasangan Bajo akan Sasar Warga Golput Demi Capai Target Suara

Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) akan meraup suara dengan menyasar warga golput guna memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) akan meraup suara dengan menyasar warga golput guna memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Pasca dinyatakan berhak mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah pada Pilwalkot Solo 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, tim Bajo memasang target sebesar 81 persen suara.

Mereka berhak mendaftarkan diri setelah berhasil mengumpulkan syarat minimal dukungan calon perseorangan yang telah ditentukan KPU Kota Solo sejumlah 35.870 dukungan.

Sedangkan dari hasil akumulasi verifikasi faktual (verfak) tahap awal dengan masa perbaikan, tim Bajo berhasil mendapatkan sejumlah 38.831 dukungan. Sehingga berhak mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Penanggungjawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono menyampaikan, saat ini masih mempersiapkan berkas-berkas guna mendaftarkan diri ke KPU Kota Solo pada sesuai 4-6 September 2020.

Saat disinggung terkait sasaran suara, lanjut Budi, pihak Bajo akan menyasar warga yang golput maupun berseberangan dengan partai untuk mencapai suara yang ditargetkan pada Pilwalkot Solo 2020.

"Menyasar warga golput, warga yang tidak suka partai, serta warga yang tidak menyukai calon lawan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (26/8/2020).

Budi mengungkapkan, saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Solo, pasangan Bajo direncanakan menaiki kuda dengan iringan kereta kuda, becak serta sepeda.

Sebelumnya, apabila pasangan Bajo memenangkan Pilwalkot Solo 2020, sepenuhnya gaji sebagai kepala daerah akan diperuntukan untuk masyarakat.

"Kalau soal gaji, janji pasangan akan diberikan sepenuhnya untuk masyarakat yang lebih membutuhkan," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved