Breaking News:

Berita Tegal

Pertamina Pastikan Stok LPG Aman Meski Ada Kenaikan Konsumsi di Wilayah Tegal Raya dan Brebes

Selama masa pandemi Covid-19, terutama pasca libur panjang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H kemarin, PT Pertamina (Persero) Wilayah Marketing Operat

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Selama masa pandemi Covid-19, terutama pasca libur panjang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H kemarin, PT Pertamina (Persero) Wilayah Marketing Operation Region IV Jateng mencatat ada kenaikan konsumsi Elpiji di wilayah Tegal Raya (Kota Tegal, Kabupaten Tegal) dan Brebes, sebanyak 8 sampai 10 persen.

Adapun kenaikannya sendiri dari yang normalnya 180 MT (Metric Ton) per hari, naik menjadi 195 MT. Jadi ada peningkatan 15 MT per hari atau sekitar 8 persen.

Hal tersebut, disampaikan oleh Sales Branch Manager LPG Wilayah 1 Pertamina Tegal, Vano Daniel Wibawanto, saat melakukan pengecekan di kantor LPG SPBU Muri, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (26/8/2020).

"Khusus untuk di Kabupaten Tegal sendiri ada peningkatan konsumsi elpiji 3 Kg, dari rata-rata normal sebelum ada Covid-19 (Januari-Februari) sekitar 152 MT, saat ini naik menjadi 164 MT. Maka kami melakukan pengecekan langsung ke beberapa pangkalan di wilayah Kota maupun Kabupaten Tegal. Saya simpulkan stok gas aman, tapi memang ada peningkatan konsumsi," jelas Vano, pada Tribunjateng.com, Rabu (26/8/2020).

Namun perlu digaris bawahi, lanjut Vano, stok atau supplai gas elpiji aman di level Pangkalan resmi.

Kalau untuk pengecer tidak diketahui, karena diluar kendali Pertamina termasuk masalah harga.

Sehingga, Vano mengimbau kepada masyarakat supaya membeli gas elpiji di Pangkalan resmi Pertamina saja.

"Sekali lagi saya sarankan supaya masyarakat membeli gas elpiji di Pangkalan resmi Pertamina. Karena kalau beli di pengecer, harganya pasti tidak sesuai dengan Het yang sudah ditentukan yaitu Rp 15.500 per tabung gas 3 Kg," terangnya.

Dikatakan untuk penyaluran gas elpiji di Kabupaten Tegal rata-rata per hari sekitar 150 MT. Sedangkan Brebes sendiri rata-rata 159 MT, dan Kota Tegal sebanyak 32 MT per hari.

Sehingga, Vano menegaskan, dibenarkan misal mengalami peningkatan konsumsi gas elpiji.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved