Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Polres Wonogiri Terima Tanah Hibah dari Pemkab Seluar 5 Ribu Meter Persegi

Polres Wonogiri menerima tanah hibah seluas 5.000 meter persegi dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muh radlis
IST
Penyerahan berita acara serah terima tanah hibah dari Pemkab kepada Polres Wonogiri, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menerima tanah hibah seluas 5.000 meter persegi dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah dilangsungkan di Ruang Khayangan Setda Wonogiri pada Rabu (26/8/2020).

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, tanah seluas 5.000 meter persegi tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai lokasi pembangunan gedung Satpas SIM prototype dan gedung pendukung Poliklinik Pratama.

"Sehingga terintegrasi dalam pelayanan pemohon SIM, baik pelayanan cek kesehatan pemohon sebelum menempuh tahap uji SIM," katanya saat acara.

Lebih lanjut, Kilinik Pratama Polres Wonogiri selain melayani pelayanan kesehatan anggota Polri dan PNS Polri, direncanakan akan menerima pelayanan masyarakat umum. Dengan begitu sehingga terjadi integrasi antara pembangunan gedung satpas SIM prototype dan Poliklinik Pratama Polres Wonogiri.

"Rencana pembangunan Satpas SIM prototype seluas 540 meter persegi diusulkan anggarannya dari sumber PNBP. Sedangkan Poliklinik Pratama Polres Wonogiri seluas 456 meter persegi diusulkan anggarannya dari anggaran BLU," ucapnya.

Kapolres Wonogiri berharap, dengan adanya hibah tanah dari Pemkab Wonogiri guna pembangunan Satpas SIM Prototype Poliklinik Pratama dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santoso mengungkapkan, kondisi pandemi virus Covid-19 seperti saat ini, harusnya semakin menguatkan kerja sama antara setiap elemen pemerintah. Serta saling bahu membahu mengatasi persoalan yang ada.

Bidang tanah yang dihibahkan kepada jajaran Polres Wonogiri berada di Desa Singodutan Kecamatan Selogiri. Lokasinya berada satu kompleks dengan Terminal Induk Type A Krisak.

Sesuai kesepakatan, lanjut Edi, dari keseluruhan tanah seluas 24.780 meter persegi, luas tanah yang dihibahkan seluas 5.000 meter persegi.

"Pada kesempatan yang baik ini akan diserahkan Barang Milik Daerah berupa tanah untuk dimanfaatkan jajaran Polres Wonogiri. Niat baik ini terwujud cukup panjang, cermat dan teliti, sehingga pada akhirnya dapat dipertanggung jawabkan memenuhi regulasi hukum dan administrasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved