Breaking News:

Berita Video

Video 13 Nakes RSUD Soehadi Sragen Sembuh dari Covid-19

Sebanyak 23 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sragen dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut 14 di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes)

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Berikut ini video 13 Nakes RSUD Soehadi Sragen sembuh dari covid-19.

Sebanyak 23 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sragen dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut 14 di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes).

14 Nakes, 13 di antaranya nakes di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dan satu dari salah satu nakes dari puskesmas di Gondang sementara sisanya menjalani karantina di Technopark Sragen.

Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto menyampaikan ada 17 karyawannya yang telah dinyatakan sembuh. Seluruhnya menjalani karantina di Bangsal Teratai.

"Total nakes ada 13 orang, cleaning servis sebanyak dua orang, satu pendorong dan satu dibagian administrasi jadi total 17," kata Didik usai memulangkan nakes," Rabu (26/8/2020).

Sebanyak 17 karyawan RSUD ini dipulangkan oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Hargiyanto dan jajaran.

17 karyawan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen tersebut terkonfirmasi Covid-19 pada (17/8/2020) lalu dimana indikasi penularan dari pasien yang berbohong.

Mengantisipasi pasien bohong Didik menyampaikan akan memperkuat lini depan yakni dengan melakukan screning kepada  seluruh pasien yang rawat inap baik melalui poliklinik ataupun IGD dengan pemeriksaan rapid test.

Imbas 17 karyawan positif Covid-19 ini sebanyak 500 karyawan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen jalani pemeriksaan swab test massal.

"Seluruh seluruh keluarga besar RSUD dr Soehadi menjalani swab test massal, total ada 500 orang. Kemarin 200 orang dan hari ini 300 orang hasilnya belum diketahui," terang Didik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved