Breaking News:

Banyak Tetangga Keluhkan Borosnya Kuota, Anggota Dewan di Tegal Sediakan Internet Gratis

Rumah seorang anggota legislatif di Kota Tegal, setiap pagi ramai didatangi anak-anak tetangganya.

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Rumah seorang anggota legislatif di Kota Tegal, setiap pagi ramai didatangi anak-anak tetangganya.

Anak-anak itu datang, lalu menyalakan ponsel dan mengeluarkan buku pelajaran dari tas. Sesaat kemudian mereka mulai menuliskan informasi yang didapatkannya dari Google.

Ternyata anak-anak itu sedang mengakses internet gratis untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Ada berbagai pelajar, siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Mereka datang ke rumah Zaenal Nurohman, anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS. Alamatnya di Jalan H Sriyono No 16 Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Rumah itu oleh masyarakat disebut Rumah Aspirasi Zaenal Nurohman.

Staf pribadi Zaenal, Hadi Wahendro (23) mengatakan, internet gratis disediakan untuk meringankan beban orangtua dalam pengeluaran kuota internet. Khususnya bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Hadi mengatakan, selama ini banyak tetangga yang mengeluhkan borosnya pengeluaran uang untuk kuota internet. Terlebih bagi masyarakat yang memiliki anak sekolah lebih dari satu orang.

"Internet gratis ini disediakan untuk masyarakat. Karena banyak keluhan mengenai konsumsi kuota yang membengkak. Akhirnya, Mas Zaenal berinisiatif menyediakan internet gratis," kata Hadi kepada tribunjateng.com, Kamis (27/8/2020).

Hadi mengatakan, internet gratis di Rumah Aspirasi Zaenal Nurohman, dapat diakses oleh masyarakat setiap harinya. Internet gratis bisa diakses mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Namun menurut Hadi, akses internet tidak diperkenankan untuk bermain game atau menonton video yang tidak berkaitan dengan tugas sekolah.

Ia mengatakan, pelajar yang datang juga harus menaati protokol kesehatan seperti memakai masker. Kemudian agar tidak berdesakan, pelajar dibatasi 15 orang. Selebihnya harus menunggu untuk bergantian.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved