Breaking News:

Berita Pekalongan

KONI Kabupaten Pekalongan Bantu Atlet dan Pelatih Pakai Buku Tabungan

Koni Kabupaten Pekalongan dalam mengusung tagline Good Sport Governance, seluruh atlet dan pelatih diberikan bantuan langsung melalui buku tabungan.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebagai salah satu bentuk konsistensi KONI Kabupaten Pekalongan dalam mengusung tagline Good Sport Governance, seluruh atlet dan pelatih diberikan bantuan langsung melalui buku tabungan.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Koni Kabupaten Pekalongan akan berusaha mengurusi atlet dan pelatih, sehingga nantinya diharapkan tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak berprestasi.

"Kita sudah memberikan segalanya, meski ada keterbatasan, yang terpenting mereka selalu ingat untuk berprestasi, dan pemkab akan melakukan fasilitasi dan regulasi guna mendukung pelaksanaan olahraga di Kabupaten Pekalongan," kata Eko kepada Tribunjetang.com seusai menyerahkan simbolis buku tabungan dan ATM kepada dua atlit dan satu pelatih di halaman Kantor Bank Jateng Cabang Kajen, Kamis (27/8/2020).

Eko mengungkapkan, ada 416 penerima bantuan ini yang terdiri dari 346 atlet dan 70 pelatih.

"Bantuan kami berikan langsung kepada atlet dan pelatih, guna memberikan semangat kepada mereka. Supaya, tetap bisa berlatih dan beraktivitas di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya menuturkan, bahwa saat ini Wajah Koni Kabupaten Pekalongan sudah berubah, dan sudah siap untuk membangun prestasi dibidang olahraga sesuai visi misi bupati.

"Atlet dan pelatih harus bisa mempersembahkan prestasi, pada tahun 2021 sesuai rencana Pemkab Pekalongan akan kita bangun sport center untuk kegiatan olahraga di Kabupaten Pekalongan," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meminta Koni untuk terus melakukan inovasi, sehingga bisa terus maju dan mendapatkan kembali kepercayaan dari berbagai pihak terutama dari atlet.

"Atlet harus percaya dulu kepada induknya, yakni Koni. Selain itu juga menciptakan iklim kerja yang baik."

"Setidaknya dengan niatan yang baik ini sudah membuktikan keseriusan dari Koni, tinggal kita tunggu nanti prestasinya kaya apa," kata Bupati Asip.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved