Breaking News:

KKN Undip

Undip Semarang Tarik 3.852 Mahasiswa KKN Pulang Kampung, Banyak Ditemukan Hal Unik

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang telah menarik 3.852 mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) yang sebelumnya ditempatkan di berbagai daerah.

IST
Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Undip Semarang Heru Susanto menghadiri upacara penerimaan mahasiswa KKN Tim II 2020 yang digelar Senin (24/8/2020) secara virtual. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang telah menarik 3.852 mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) yang sebelumnya ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.

Penarikan dilakukan secara virtual dalam upacara penerimaan mahasiswa KKN Tim II 2020 yang digelar Senin (24/8/2020).

Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Undip Semarang Heru Susanto yang mewakili rektor mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan KKN kali ini meski menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Ia mengatakan, secara umum pelaksanaan KKN Tim II 2020 sudah berjalan baik.

Namun jika ada kekurangan maka perlu dilengkapi pada pelaksanaan KKN berikutnya, begitupula yang sudah baik harus terus didorong.

Terlebih, pelaksanaan KKN periode berikutnya yang direncanakan berlangsung Januari 2020 dimungkinkan pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Periode KKN ke depan Januari mendatang besar kemungkinan formatnya masih secara individual seperti ini, sebab kita belum tahu pasti kondisinya sudah membaik atau belum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua produk yang dibuat oleh peserta KKN terkait pencegahan penularan Covid-19, meningkatkan daya imunitas tubuh dan lainnya menjadi daya tarik tersendiri.

Namun ia berpesan, ketika menyampaikan hasil temuan untuk edukasi ke masyarakat harus dilandasi pendekatan secara saintifik.

“Kita sebagai insan Undip, maka pendekatannya adalah saintifik,” tandasnya.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved