Breaking News:

Berita Kudus

Bantu 77 Pemakaman Pasien Covid-19, RS Mardi Rahayu Beri Penghargaan Tim Cekatil Link‎

Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Cekatil Link.

Istimewa
Tim Cekatil Link menerima penghargaan atas jasanya berkontribusi melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19 di RS Mardi Rahayu, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Cekatil Link di lobi utama Gedung Anugerah RS Mardi Rahayu, pada hari Jumat (28/8/2020).

Tim Cekatil Link adalah tim relawan yang dibentuk Forum Relawan Penanggulangan Bencana BPBD Kudus yang telah membantu 77 pemakaman dari RS Mardi Rahayu.

Tim itu terdiri dari para relawan yang membantu pemakaman pasien Covid-19, yang membantu pemulasaran jenazah.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Dr. Pujianto, menyampaikan, penghargaan itu sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa relawan selama ini.

"Penghargaan ini juga sebagai dukungan RS Mardi Rahayu untuk aktivitas relawan pemakaman pasien terkait Covid-19," jelas dia, dalam keterangan persnya.

Selain memberikan penghargaan dan apresiasi untuk Tim Cekatil Link, pihaknya juga akan mengadakan webinar umum gratis dengan topik: “Mengapa Harus Pemakaman Protokol Covid” pada hari Sabtu (29/8/2020) besok.

Webinar itu diadakan untuk menambah wawasan masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam pemulasaran dan pemakaman pasien terkait Covid-19.

"Sehingga ketika ada aktivitas pemakaman dengan protokol Covid-19 dilakukan, masyarakat bisa memahami dan mendukung kegiatan relawan Tim Cekatil Link," ujarnya.

Diketahui, Tim Cekatil Link selain melakukan pemakaman jenazah dengan protokol Covid 19 juga mengkomunikasikan kesiapan jenazah dan makam (koordinasi teknis dan wilayah).

Kemudian membantu penanganan potensi pelanggaran protokoler dan memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan membagikan masker ke masyarakat. ‎(raf)

Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved