Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Gowes Sore Bareng Forkopimda Sambil Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, beserta jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bersepeda sore.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, beserta jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bersepeda sore, Jumat (28/8/2020). Kegiatan ini dibarengi pembagian masker secara langsung kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, beserta jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bersepeda sore, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan ini dibarengi pembagian masker secara langsung kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Beberapa tempat yang menjadi target pembagian masker di antaranya Taman Winong, Stadion Joyokusumo, dan Pasar Puri. Tempat- tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga dikhawatirkan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Haryanto mengatakan, pembagian masker ini sekaligus merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga kembali menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kerentanan penularan Covid-19 jika mengabaikan protokol kesehatan.

Menurutnya, pada era normal baru ini, masyarakat menganggap bahwa kondisi sudah kembali normal seperti sedia kala. Pemahaman salah kaprah ini membuat mereka menyepelekan protokol kesehatan.

Ia menyebut, hingga kini masih banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker. Di antaranya adalah para pedagang di pasar.

Hal ini menurutnya mesti menjadi perhatian khusus, mengingat pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang sehingga sangat rentan tertular virus corona.

"Boleh tetap berjualan, tapi jangan lupa selalu pakai masker," pesan Haryanto kepada para pedagang yang ia temui.

Ia juga berpesan kepada para anak muda untuk selalu jaga jarak saat berkumpul.

"Jaga jarak. Jangan sampai membawa virus untuk keluarga di rumah," tegasnya.

Haryanto berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Oleh karenanya, kegiatan semacam ini perlu dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat. (Mazka Hauzan Naufal)

 
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved