Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Peduli Kekeringan, Anggota DPR RI Tuti Roosdiono Bantu Puluhan Tandon Air

Sasaran kami bantuan itu sementara ke Puskesmas atau sekolahan yang dinilai lebih membutuhkan. Karena jika lingkungan warga mereka sudah banyak tandon

IST
Perwakilan Relawan Tuti Roosdiono menyerahkan bantuan tandon air ke Puskesmas Gedangan, Tuntang, Kabupaten Semarang, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Menghadapi musim kemarau yang identik dengan masalah kekeringan Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Tuti Nusandari Roosdiono menyalurkan bantuan tandon air.

Bantuan tersebut diberikan melalui jaringan relawan Rumah Rakyat Tuti Nusandari Roosdiono yang terpusat di Tuntang, Kabupaten Semarang.

Koordinator Relawan Tuti Roosdiono, Sis Budiyono mengatakan pada musim kemarau tahun ini politikus PDIP Tuti Roosdiono memberikan bantuan sebanyak 10 tandon air.

Tujuannya meringankan masyarakat yang tinggal pada daerah rawan kekeringan.

"Total sebanyak 10 tandon air itu dibagi rata untuk daerah pemilihan di Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kendal. Masing-masing kapasitas tandon air mampu menampung hingga 500 liter," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (27/8/2020)

Menurut Sis Budiyono, selain bantuan berupa tandon air turut disiapkan pula sebanyak 10 ribu paket sembako bagi masyarakat pada setiap lokasi penerima sumbangan tandon air.

Ia menambahkan, bantuan itu supaya dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas dengan baik menghadapi musim kemarau tahun ini.

Terlebih beberapa daerah yang sering terjadi bencana kekeringan.

"Sasaran kami bantuan itu sementara ke Puskesmas atau sekolahan yang dinilai lebih membutuhkan. Karena jika lingkungan warga mereka sudah banyak tandon milik RT/RW," katanya

Sis Budiyono menjelaskan, sementara penyaluran bantuan tandon air pada tahap awal ini masih berkonsentrasi di wilayah Kabupaten Semarang seperti Puskesmas Gedangan Kecamatan Tuntang dan Pasar Kalimaling, Bancak yang selama ini dikenal daerah rawan kekeringan.

Selebihnya untuk wilayah lain telah disiapkan.

Apabila nanti di lapangan masyarakat perlu penambahan tandon untuk menampung kebutuhan air bersih akan ditindaklanjuti.

"Pada intinya kami ingin selalu hadir di tengah masyarakat. Ibu Tuti Roosdiono peduli dan mendengar aspirasi warga. Hanya saja karena corona beliau belum bisa hadir tetapi lewat kami para relawan," ujarnya. (ris)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved