Breaking News:

Berita Banyumas

RTLH di Kabupaten Banyumas Ada 92.660 Unit, Bupati Lakukan Peninjauan

"Kami terus berupaya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, namun memang tidak bisa terpenuhi seluruhnya sekaligus.

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Bupati Banyumas Achmad Husein saat menempel stiker pembangunan program bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Bancarkembar Purwokerto Utara, pada Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein meninjau pembangunan program bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Bancarkembar Purwokerto Utara, pada Jumat (28/8/2020).

Selain di Purwokerto Utara bupati juga mengunjungi RTLH di Kelurahan Kober Purwokerto Barat dan Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

Pada kesempatan ini Bupati ikut mencoba memasang plester tembok di Kober dan Kebocoran.

Turut menghadiri acara tersebut, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Junaidi MT, beberapa kepala SKPD, camat beserta forkopimca setempat.

Husein mengatakan rehabilitasi rumah tidak layak huni merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah agar menempati rumah yang layak huni.

Pihaknya terus memprioritaskan pembangunan rumah warga yang memang sangat membutuhkan, mengingat masih banyaknya warga yang rumahnya kurang layak huni.

"Kami terus berupaya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, namun memang tidak bisa terpenuhi seluruhnya sekaligus.

Ada tahapan, proses, prosedur dan penentuan skala prioritas dalam menentukan sasaran kegiatan ini," ujar Husein kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (28/8/2020).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Junaidi MT mengatakan posisi rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Banyumas sampai 2020 itu ada 92.660 unit.

Artinya pemerintah Kabupaten Banyumas masih punya PR dalam rangka meningkatkan rumah layak huni bagi warga Banyumas.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved