Breaking News:

BBTPPPI Semarang

BBTPPI Beri Penghargaan Pelanggan yang Konsisten Dalam Pencegahan Pencemaran

kondisi saat ini merupakan tantangan dalam memberikan pelayanan optimal serta tetap memberikan jaminan kepuasan kepada pelanggan

ist
Sambutan dan Pembukaan acara Business Gathering oleh Kepala BBTPPI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) terus berupaya dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan/industri di era new normal melalui inovasi layanan teknis berbasis digital guna mendukung pengembangan industri hijau.

Layanan tersebut disampaikan di depan para pelanggan dalam kegiatan Business Gathering dengan tema “Integrasi Dalam Pelayanan Bersih dan Melayani Guna Mendukung Penguatan Industri Hijau” yang telah diagendakan pada bulan Agustus 2020.

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut dihadiri sejumlah 180 peserta yang berasal dari stakeholder industri, institusi pendidikan dan instansi pemerintah.

Business Gathering dimaksudkan sebagai sarana komunikasi bagi pelanggan BBTPPI untuk berbagi dan bertukar informasi (knowledge sharing) yang berkaitan dengan penanganan pencemaran di Industri serta mempublikasikan secara lebih luas inovasi layanan teknis BBTPPI berupa teknologi Realtime Monitoring Emisi Gas Buang yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Digital Terintegrasi (SINDII).

Kepala BBTPPI, Ali Murtopo Simbolon dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi saat ini merupakan tantangan dalam memberikan pelayanan optimal serta tetap memberikan jaminan kepuasan kepada pelanggan.

“Ide besar di balik tema ini adalah adanya keinginan BBTPPI untuk sharing bersama terkait pentingnya inovasi layanan yang dapat memudahkan BBTPPI menjangkau pelanggan dan demikian pula sebaliknya. Terlebih pula, dalam masa darurat COVID-19 saat ini, BBTPPI terus berinovasi dengan mengembangkan sistem informasi yang telah dimiliki dengan menerapkan teknologi industri 4.0, sehingga pelayanan dapat terus berjalan sebaik-baiknya.”

“Pada tahun 2020 ini, meskipun dengan hambatan dan keterbatasan karena pandemi, BBTPPI telah melayani 317 klien dengan 2.121 sampel pengujian. Pelayanan ini tetap mengedepankan protokoler kesehatan terhadap pelayanan publik serta didukung oleh Sistem Managemen BBTPPI terintegrasi. BBTPPI juga merupakan instansi pemerintah yang telah menerapkan pembangunan Zona Integritas serta memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)," ujar Ali.

Erlin Ristiana, Kepala Bidang Pengembangan Jasa Teknik dalam pemaparannya menyampaikan materi inti terkait Inovasi Layanan BBTPPI menuju Pelayanan yang Lebih Baik.

Termasuk di dalamnya membahas tentang Zona Integritas, WBK, dan BBTPPI menuju WBBM.

“BBTPPI juga terus berupaya untuk meningkatkan layanan yang diberikan secara bersih dan transparan dalam rangka mewujudkan “good governance”. Salah satu langkah yang sudah diterapkan oleh BBTPPI adalah dengan mewujudkan suatu “Zona Integritas” dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui optimalisasi penggunaan Teknologi Informasi dalam rangka peningkatan pelayanan pelanggan,” jelas Erlin.

Peserta BG saat sesi foto bersama
Peserta BG saat sesi foto bersama (ist)
Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved