Breaking News:

Vinales Optimistis Tatap MotoGP San Marino 2020, Ini Alasannya

Maverick Vinales oprimistis menatap MotoGP San Marino 2020 setelah menelan hasil minor dalam tiga seri sebelumnya.

AFP/Mohd Rasfan
Maverick Vinales saat menjalani latihan pramusim di sirkuit Sepang Malaysia, Kamis (2/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM - Maverick Vinales oprimistis menatap MotoGP San Marino 2020 setelah menelan hasil minor dalam tiga seri sebelumnya.

Maverick Vinales menampilkan performa menjanjikan pada awal musim MotoGP 2020. Pebalap Monster Energy Yamaha itu dua kali meraih runner-up pada dua balapan pertama (MotoGP Spanyol dan Andalusia).

Hasil itu membuat Vinales mengais 40 poin dan hanya terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Namun, penampilan rider berjuluk Top Gun itu terus menurun pada tiga balapan setelahnya.

Vinales hanya mengumpulkan delapan poin dari race MotoGP Ceko, Austria, dan Styria, Koleksi poin Vinales itu pun paling buruk dibanding pebalap Yamaha lainnya.

Posisi Vinales di papan klasemen pebalap MotoGP 2020 kini melorot ke ranking lima dengan koleksi 48 poin, terpaut 22 angka dari pemunca klasemen.

Secara matematis, Vinales masih berpeluang untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020.  Ia pun oprimistis menatap seri selanjutnya, yakni MotoGP San Marino, September mendatang.

"Saya harus tetap percaya diri. Lebih baik mendapat masalah sekarang daripada akhir tahun," kata Vinales kepada Onda Cero, seperti dilansir dari GPOne, Sabtu (29/8/2020).

"Saya yakin kami memiliki peluang yang bagus. Misano adalah trek yang saya sukai. Saya pikir hal terpenting adalah percaya bahwa kami bisa menang," imbuhnya.

"Kami sangat paham Brno dan Red Bull Ring bukan trek yang mudah tetapi mereka sudah berlalu dan kini ada sirkuit di mana kami bisa mulai bersenang-senang," imbuhnya," ucap Vinales.

MotoGP San Marino dijadwalkan bergulir pada 11-13 September 2020 di Sirkuit San Marino. MotoGP San Marino kabarnya bakal menjadi seri pertama pada musim 2020 ini yang boleh dihadiri penonton, meskipun jumlahnya dibatasi. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved