Breaking News:

Frans Menilai Kegiatan Investasi Dapat Menumbuhkan Kembali Ekonomi

Kegiatan investasi dinilai Ketua Apindo Jateng, Frans Kongi dapat menumbuhkan ekonomi yang sebelumnya terdampak korona.

tribunjateng/dok
FRANS KONGI KETUA APINDO JATENG 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kegiatan investasi dinilai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Tengah (Apindo Jateng), Frans Kongi dapat menumbuhkan ekonomi yang sebelumnya terdampak akibat pandemi covid-19. Frans pun berharap Pemerintah dalam hal ini dapat terus mendukung dan membantu kegiatan investasi khususnya di Jawa Tengah.

Terlebih saat ini banyak perusahaan asing yang ingin melakukan relokasi perusahaannya ke Jawa Tengah.

“Menurut saya kegiatan investasi dapat meningkatkan kembali perekonomian yang ada saat ini. Terlebih untuk kawasan di Jawa Tengah sangat potensial bagi para investor yang ingin melakukan investasi,” ungkap Frans kepada Tribun Jateng, Minggu, (30/8/2020).

Adapun Frans menuturkan beberapa faktor yang menjadikan Jawa Tengah potensial diantaranya seperti masih banyaknya lahan-lahan di Jawa Tengah yang dapat digunakan untuk investasi seperti di Batang, Pemalang. Selain itu dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang terus mendukung kegiatan investasi juga dinilai dapat menjadi pertimbangan bagi investor untuk berinvestasi.

“Sementara itu tenaga kerja di Jawa Tengah

juga mudah untuk belajar sesuatu hal yang baru, tidak neko-neko, serta situasi di Jawa Tengah yang jarang terjadi pergolakan juga dapat menjadi pertimbang investor,” terangnya.

Upah tenaga kerja dan harga tanah di Jawa Tengah juga dianggap dapat menjadi daya tarik investasi di Jawa Tengah.

Faktor-faktor tersebut yang dianggap Frans membuat Jawa Tengah tidak kalah dengan wilayah lainnya untuk dijadikan pilihan investasi.

Sementara itu, Frans menuturkan hingga saat ini investasi di Jawa Tengah lebih didominasi oleh penanaman modal dalam negeri (PMDN) ketimbang penanaman modal asing (PMA).

“Adapun untuk PMDN di Jateng sendiri didominasi oleh perusahaan garmen dan kayu,” tandasnya. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved