Breaking News:

Meski Jauh dari Mess Tim, Dragan Djukanovic Tetap Senang PSIS Berlatih di Kendal

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic tak mempermasalahkan dengan keputusan manajemen tim menunjuk Stadion Kebondalem Kendal.

Istimewa
Dragan Djukanovic saat memimpin latihan PSIS Semarang di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu (29/8/2020) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic tak mempermasalahkan dengan keputusan manajemen tim menunjuk Stadion Kebondalem Kendal sebagai lokasi latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai kembali awal Oktober mendatang.

Jika dihitung dari mess tim yang berlokasi di Jalan Semeru, Kota Semarang, jarak menuju Stadion Kebondalem cukup jauh. Yakni 34 kilometer.

Sebenarnya, PSIS memiliki dua lokasi latihan di Kota Semarang yaitu Stadion Citarum, dan Lapangan Telo.

PSIS memilih Stadion Kebondalem Kendal sebagai lokasi latihan agar lebih kondusif. Karena berlangsung tertutup dari masyarakat umum dan media massa.

Di sisi lain, stadion berkapasitas 12.000 penonton itu sebetulnya akan diproyeksikan sebagai markas alternatif klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini di kompetisi Liga 1 2020.

Namun sayang pandemi Covid-19 membuat rencana itu gagal terealisasi di tahun ini. PSIS tetap akan menggunakan Stadion Citarum Semarang sebagai homebase tim nantinya.

Untuk mempercantik lapangan Stadion Kebondalem, manajemen PSIS di awal tahun 2020 mendatangkan pengelola rumput profesional asal Boyolali yakni Lestarindo.

Dragan menyebut, impresi pertamanya ketika menginjak lapangan Stadion Kebondalem cukup empuk dan rata.

"Saya pikir lapangan Stadion Kebondalem memiliki rumput yang cukup bagus. Saya cukup puas dengan kondisi rumput seperti ini," jelas Dragan.

Ia menambahkan, fasilitas yang bagus juga mempermudah timnya dalam melakukan persiapan.

"Kalau rumputnya bagus seperti ini, maka akan mempermudah kerja kami sebagai tim untuk berlatih. Untuk latihan sangat bagus," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved