Breaking News:

Alfamart Catatkan Peningkatan Penggunaan Alfacart hingga 100 Persen

Alfamart kini mencatatkan peningkatan penggunaan Alfacart hingga 100 persen.

Alfamart Catatkan Peningkatan Penggunaan Alfacart hingga 100 Persen
Tribun Jateng / Ruth Novita Lusiani
Situasi di satu diantara gerai Alfamart di Ungaran, beberapa waktu yang lalu.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alfamart kini mencatatkan peningkatan penggunaan Alfacart hingga 100 persen, hal ini dituturkan oleh Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto.

Adapun Alfacart merupakan layanan untuk pemesanan barang belanjaan di Alfamart, dalam hal ini pelanggan tidak perlu datang langsung ke gerai Alfamart dan bisa memesan dirumah saja.

Mulyanto menuturkan Alfacart dapat di download melalui aplikasi play store. Layanan berbelanja lainnya yang ditawarkan Alfamart tanpa harus datang langsung ke gerai yakni Alfakring, dimana dalam penggunaannya pelanggan dapat berbelanja dengan menghubungi ke gerai Alfamart terdekat.

“Selama pandemi covid-19 angka berbelanja berbasis aplikasi online seperti Alfacart yang memungkinkan konsumen belanja dari rumah meningkat hingga 100 persen,” ungkap Mulyanto kepada Tribun Jateng, Senin, (31/8/2020).

Menurutnya, selama masa pandemi ini, pelanggan cenderung menghindari belanja dengan datang secara langsung ke toko. Terutama bagi masyarakat yang berada di kawasan perumahan.

Sementara itu, Mulyanto mengatakan kini untuk transaksi di Alfamart belum menunjukkan kenaikan yang signifikan.

“Waktu awal-awal pandemi kemarin penurunan transaksi di Alfamart berkisar hingga 40 persen, kalau sekarang penurunannya berkisar 30 persen dibanding kondisi normal. Dalam artian kini transaksi sudah mulai ada peningkatan, namun belum begitu signifikan,” terangnya.

Lanjutnya untuk penurunan transaksi di Alfamart dipicu oleh daya beli masyarakat yang menurun akibat adanya mahasiswa yang diliburkan sementara untuk kegiatan perkuliahannya dan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Semarang yang relatif menurun.

Kini untuk jam operasional, Alfamart mengikuti aturan Pemerintah daerah yang diberlakukan. Mulai bulan Juni lalu, Alfamart buka pukul 07.00-22.00 WIB dari sebelumnya pukul 07.00-21.00 WIB.

Sedangkan untuk gerai Alfamart yang seharusnya beroperasi 24 jam, dikatakan Mulyanto masih belum memberlakukan hal tersebut.

“Untuk produk yang banyak dicari masih didominasi oleh produk kesehatan seperti hand sanitizer, masker, vitamin, serta kebutuhan pokok yakni sembako,” tandasnya. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved