Breaking News:

Berita Kudus

Hadapi Musim Kemarau, Polres Kudus Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

Menurutnya, sangat penting bagi personel untuk menanggulangi api keadaan darurat dan penanganan pertama apabila terjadi kebakaran

Istimewa
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mencoba memadamkan api menggunakan karung goni, di lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ratusan personel Polres Kudus mendapatkan pelatihan dasar memadamkan api di lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Senin (31/8/2020).

Fire Chief Damkar PT. Djarum Kudus, Hardi Cahyana memberikan pelatihan secara langsung yang juga disaksikan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma.

"Para personel yang mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) pemadam kebakaran ini dapat mahir mengatasi kebakaran dan pencegahan," terang AKBP Aditya.

Menurutnya, sangat penting bagi personel untuk menanggulangi api keadaan darurat dan penanganan pertama apabila terjadi kebakaran.

"Ini pengalaman mengasyikkan. Selain diajarkan memadamkan api, juga sigap memberikan pertolongan pertama dalam keadaan darurat," imbuh Kapolres.

‎Peserta pelatihan, diajak untuk memadamkan api menggunakan kain atau karung goni yang sudah dibasahkan menggunakan air.

Sementara itu, Fire Chief PT Djarum, Hadi Cahyana menjelaskan, pada pelatihan ini disajikan pemadaman api tahap awal sebagai antisipasi pertama saat terjadi kebakaran.

Sehingga diharapkan personel dari kepolisian dapat cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran.

"Antisipasi ancaman kebakaran karena musim kemarau, juga bisa terjadi dalam gedung terutama di lingkungan Polres," jelasnya. (raf)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved