Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Jangan Sampai Muncul Klaster Pernikahan di Kab Tegal, IPPT Gelar Simulasi Pernikahan di Masa Pandemi

"Simulasi ini, kedepannya akan kami jadikan acuan pelaksanaan pernikahan sesuai protokol kesehatan

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ikatan Pengusaha Pernikahan Tegal (IPPT), hari Senin (31/8/2020), berlokasi di Gedung Korpri Kabupaten Tegal, menyelenggarakan simulasi pelaksanaan pernikahan (hajatan) di tengah masa pandemi Covid-19.

Disaksikan langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah, beserta jajarannya, simulasi dilakukan secara menyeluruh untuk menilai apakah protokol kesehatan sudah sesuai atau belum.

Mulai dari awal tamu memasuki area gedung pernikahan, tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu tubuh, hingga tanda-tanda pembatasan jarak satu sama lain.

Kegiatan simulasi yang diikuti oleh wedding organizer (wo), Perias, fotografer, videografer, pengusaha sound sistem, MC, dan lain-lain, diadakan untuk menjadi acuan ketika nanti sudah mulai aktif kembali, dan ada klien yang akan menyelenggarakan pernikahan khususnya di gedung Korpri.

Mengingat para pelaku usaha di bidang event ini, juga terdampak adanya pandemi Covid-19. Karena mereka benar-benar berhenti total tidak melakukan kegiatan apapun.

"Simulasi ini, kedepannya akan kami jadikan acuan pelaksanaan pernikahan sesuai protokol kesehatan.

Karena kami tidak ingin sampai muncul kluster baru, yaitu kluster pernikahan.

Maka kami berjanji akan mengawal pelaksanaan pernikahan di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan sekitarnya sesuai protokol kesehatan Covid-19," jelas Ketua IPPT (Ikatan Pengusaha Pernikahan Tegal), Dwi Susilowati, pada Tribunjateng.com, Senin (31/8/2020).

Dwi menegaskan, simulasi perikahan ini tidak hanya sekedar ritual saja, tapi benar-benar harus diterapkan ketika nanti menghandle klien.

Sekali lagi ditekankan, jangan sampai muncul kasus kluster baru yang berasal dari pelaksanaan pernikahan.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved