Breaking News:

Pembelajaran Jarak Jauh

Nadiem Janjikan Pembagian Kuota Internet Gratis Buat Pelajar

Dalam webinar Taruna Merah Putih Jateng, Minggu (30/08/2020) malam, Mendikbud Nadiem Makarim menjanjikan pulsa internet gratis buat pelajar.

ISTIMEWA
Mendikbud Nadiem Makarim dalam webinar yang diselenggarakan Taruna Merah Putih Jateng, Minggu (30/08/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang siswi sekolah dasar asal Magelang Jateng, bernama Siesca turut mengikuti webinar bertema sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19 yang diselengarakan oleh Taruna Merah Putih Jawa Tengah, Minggu (30/8) malam.

Ia diberi kesempatan untuk menyerukan keluhan pelajar ke Mendikbud Nadiem Makarim, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, serta Ketua PGRI Jateng Muhdi, yang hadir dalam webinar.

Siswi SD tersebut mengatakan, sangat rindu dengan suasana tempat ia belajar, dan ingin bertemu guru dan rekan-rekannya.

"Pak Menteri, saya sudah bosan di rumah, saya rindu masuk sekolah, kapan saya boleh sekolah lagi, Pak," tanya Sieca ke Nadiem secara polos.

Saat diberi kesempatan menjawab oleh Wali Kota Semarang sebagai moderator, Nadiem hanya bisa meminta maaf.

Ia mengaku belum bisa memberi jawaban terkait pembukaan pembelajaran tatap muka, karena tak tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

"Jawaban untuk adik Sieca, saya mohon maaf belum bisa membuka pembelajaran tatap muka secara keseluruhan, karena saya belum tahu kapan pandemi berakhir," ucap Mendikbud menjawab pertanyaan Siesca.
Meski demikian, Nadiem menegaskan prioritas Kemendikbud mengembalikan anak-anak ke pembelajaran tatap muka.

"Zona kuning dan hijau kami perbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka, dengan dasar 88 persen di Indonesia masuk zona kuning dan hijau," jelasnya.

Selain zonasi, pembukaan sekolah di zona kuning dan hijau dikatakan Nadiem, untuk pemerataan pendidikan di daerah terpencil.

"Karena masih banyak daerah yang tidak terjangkau teknologi dan masuk zona kuning maupun hijau, jadi aturan tesebut kami keluarkan. Namun pelaksanaannya kami kembalikan ke orang tua maupun Pemda, dengan catatan bisa melaksanakan protokol kesehatan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved