Breaking News:

Berita Salatiga

UKSW Salatiga Naik 100 Peringkat, Raih Urutan 29 Nasional Bidang Kemahasiswaan

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil menorehkan prestasi dengan masuk 30 besar Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tingg

IST
Pembantu Rektor III UKSW Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil menorehkan prestasi dengan masuk 30 besar Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi pada SIMKATMAWA atau Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan.

Pembantu Rektor III UKSW Bidang Kemahasiswaan Dr. Andeka Rocky Tanaamah mengatakan tahun 2020 ini UKSW berhasil menduduki peringkat ke-29 nasional.

"Pemeringkatan dilakukan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan diadakan setiap tahun. Capaian UKSW menduduki peringkat ke-29 tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (31/8/2020)

Menurut Andeka, tahun 2019 lalu perguruan tinggi yang dikenal dengan kampus Indonesia Mini ini menduduki peringkat ke 129 atas capaian tersebut dinilai anugerah dari Tuhan dan hasil kerja keras warga kampus UKSW.

“Pertama kita bersyukur karena ini anugerah Tuhan kepada UKSW, tanpa penyertaan Tuhan hasilnya tentu tidak akan seperti ini. Dan pastinya ini adalah hasil dari upaya dan kerja keras semua komponen yang ada di kampus seperti mahasiswa, lembaga kemahasiswaan, unit bidang kemahasiswaan dan unit terkait lainnya,” katanya

Ia menambahkan, naiknya peringkat UKSW dari 129 ke 29 melebihi target pimpinan universitas yang awalnya menargetkan masuk 100 besar.

Karenanya lanjut dia, civitas akademika UKSW sangat bersyukur naik peringkat melompat tidak tanggung-tanggung 100 peringkat hanya dalam waktu satu tahun.

"Ini sebuah prestasi yang besar bagi kami,” ujarnya

Andeka Rocky menuturkan peringkat kemahasiswan yang diraih UKSW saat ini adalah hasil dari kerja keras membangun sistem yang baru.

Capaian tahun lalu membuat kantor bidang kemahasiswaan yang dipimpinnya membuat tim pemeringkatan untuk melakukan evaluasi, pemetaan kekuatan dan kekurangan dan juga collecting data.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved