Breaking News:

Unissula Semarang

Unissula Semarang Beri Penghargaan Tutor Terbaik

Qur’an Lerning Centre (QLC) Unissula mengadakan khotmil Qur’an sekaligus pemberian penghargaan kepada tutor terbaik pada Sabtu (29/8).

IST
Qur’an Lerning Centre (QLC) Unissula mengadakan khotmil Qur’an sekaligus pemberian penghargaan kepada tutor terbaik pada Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM - Qur’an Lerning Centre (QLC) Unissula mengadakan Khotmil Qur’an sekaligus pemberian penghargaan kepada tutor terbaik pada Sabtu (29/8/2020).

Acara yang dilaksanakan dalam tiga sesi menggunakan aplikasi Zoom tersebut diikuti kurang lebih 3000 mahasiswa angkatan 2019/2020 dari 11 fakultas.

Hadir sebagai narasumber KH Khalid Hidayatullah Lc MA serta Wakil Rektor III Unissula, M Qomaruddin ST MT PhD, ketua QLC, Hidayatus Sholihah SPdI MPd MEd, dan Kepala LKPI Unissula Dr Ghofar Shidiq MAg.

Khalid Hidayatullah merasa bangga terhadap Unissula yang mewajibkan mahasiswanya untuk membaca Al Qur’an.

“Tidak ada ucapan yang lebih mulia daripada Al Quran Sebaik baik dan semulia mulia kalian adalah orang yang mau belajar dan mengajarkan Al Qur’an. Alhamdulillah di Unissula mewajibkan seluruh mahasiswanya untuk membaca Al Quran semoga ke depan tidak hanya membaca tapi menghafal dan mengamalkan Al Quran,“  ungkapnya.

Muhammad Qomaruddin juga menyampaikan rasa bangga sekaligus syukur atas keberhasilan QLC memberikan pendidikan baca tulis Al Qur’an.

“Alhamdulillah tutorial PAI untuk mahasiswa angkatan 2019/2020 akan segera berakhir ditandai dengan diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an. Harapan kami mahasiswa Unissula mampu memahami Al Qur’an tidak hanya baca tapi juga tulis,” tandasnya.

Dia sekaligus mengumumkan nama nama peraih penghargaan sebagai tutor terbaik yaitu Hanna Amalia AN (Fakultas Psikologi), Mar'atul Kumala (Fakultas Agama Islam), Rita Rosalina (Fakultas Ekonomi), Siti Juhariah (Fakultas Agama Islam), Nafis Tafrihatuts Tsani (Fakultas Agama Islam), Miftahul Karimah (Fakultas Agama Islam), Andi Syaeful Anam (Fakultas Ekonomi), dan Eko Bunga Emi Marisa (Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan).

Hidayatus Sholihah menambahkan dengan adanya penghargaan bagi para tutor diharapakan untuk periode ke depan tutor akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengajar baca tulis Al Qur’an dan praktik ibadah. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved