Breaking News:

Unissula Semarang

Berprestasi Internasional, Teknik Sipil Unissula Raih Akreditasi A

Prodi Teknik Sipil (S1) Fakultas Teknik Unissula berhasil meraih akreditasi A dari BAN PT.

IST
Laboratorium unggulan Fakultas Teknik Unissula menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung akreditasi A 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prodi Teknik Sipil (S1) Fakultas Teknik Unissula berhasil meraih akreditasi A dari BAN PT.

Hal itu tertuang dalam SK BAN-PT No 4866/SK/BAN/AKred/S/VIII/2020 yang dirilis pada 25 Agustus 2020.

Sebelumnya tim asesor dari BAN PT yang terdiri dari Dr Ir Taufiq Saidi MEng (Universitas Syah Kuala), dan Prof Dr Eng Fauzan ST MSc Eng (Universitas Andalas) telah melakukan visitasi dalam proses reakreditasi yang dilaksanakan pada 18-19 Agustus 2020.

Kaprodi Teknik Sipil Ari Sentani ST MSc menyatakan akreditasi A prodi Teknik Sipil memiliki makna strategis antara lain memperkuat legitimasi prodi Teknik Sipil Unissula sebagai salah satu prodi unggulan di Indonesia yang telah berhasil meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional.

Hal itu salah satunya dibuktikan dengan prestasi mahasiswanya yang berhasil mengumpulkan 22 piala di tahun 2019.

“Akreditasi tersebut juga penting sebagai respon terhadap kebutuhan para stakeholder yang membutuhkan lulusan prodi teknik sipil yang memiliki akreditas A.

Hal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kami terhadap para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan anaknya kuliah di prodi Teknik Sipil Unissula”, ungkapnya.

Raihan akreditasi A juga membuat prodinya semakin percaya diri untuk mengembangkan dan mengimplementasikan kerjasama internasional yang sudah berjalan baik secara periodik selama ini.

“Dengan dukungan fakultas dan universitas kami mempersiapkan diri untuk mengembangkan kerjasama Erasmus + yang sangat prestisius untuk memfasilitasi para mahasiswa go internasional”, tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved