Breaking News:

Bupati Pati Haryanto Sosialisasikan Perbup New Normal di Juwana dan Batangan

Bupati Haryanto melakukan sosialisasi Perbup Pati nomor 49 tahun 2020 di dua kecamatan, yakni Juwana dan Batang.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Haryanto menyosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 49 tahun 2020 di Kantor Kecamatan Juwana, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Haryanto melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 49 tahun 2020 di dua kecamatan, yakni Kecamatan Juwana dan Kecamatan Batangan, Selasa (1/9/2020).

Untuk diketahui, Perbup yang disosialisasikan ialah tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru. Perbup tersebut diterbitkan pada 11 Juli 2020 lalu.

Sosialisasi Perbup ini diikuti oleh semua kades dari masing-masing kecamatan.

Ia menegaskan, dikeluarkannya kebijakan tersebut semata-mata demi menyelamatkan masyarakat dari wabah virus corona.

Menurut Haryanto, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Pati saat ini masih tergolong landai, penambahan jumlah kasus positif (konfirmasi dirawat) bertambah. Saat ini, terdapat 28 pasien yang terkonfirmasi dirawat akibat positif Covid-19.

Terjadinya penambahan kasus tersebut, menurutnya lantaran adanya kelonggaran terhadap penerapan protokol kesehatan. Hal ini akibat sebagian masyarakat cenderung menganggap kondisi sudah normal seperti sedia kala.

Haryanto menegaskan, kebijakan yang tertuang dalam Perbup tidak sepenuhnya melarang gerak aktivitas masyarakat. Melainkan hanya membatasi. Bahkan, pihaknya telah mengizinkan adanya aktivitas tatap muka masyarakat secara terbatas dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dan telah memperoleh izin dari pihak berwenang setempat.

"Namun, melihat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi
protokol kesehatan, saya tentu akan terus mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada aturan yang telah diterbitkan," tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi pandemi ini.

Menurut dia, kunci agar wabah ini segera berlalu adalah pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kuncinya juga terdapat pada diri kita sendiri. Untuk mencegah Covid-19, gunakanlah masker di setiap melakukan aktivitas di luar, lalu hindari kerumunan yang melibatkan masyarakat di luar wilayah, dan jangan lupa mencuci tangan dan jaga jarak," ungkap Haryanto sebagaimana sering ia utarakan dalam berbagai kesempatan. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved