Breaking News:

Mayoritas Kreditur Sepakati Perdamaian, PKPU Kota Satu Properti Berakhir

Prioritas kami adalah memulihkan kepercayaan konsumen The Amaya. Pembangunan rumah dan fasilitas seperti jalan dan club house

IST
Majelis Hakim Pengadilan Niaga Semarang mengesahkan perjanjian perdamaian perkara PKPU PT Kota Satu Properti Tbk dengan para krediturnya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kota Satu Properti Tbk berhasil lolos dari ancaman kepailitan setelah hari Jumat, 3 Juli 2020, Majelis Hakim Pengadilan Niaga Semarang mengesahkan perjanjian perdamaian perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Kota Satu Properti Tbk dengan para krediturnya.

Proposal Perdamaian PT. Kota Satu Properti Tbk telah disetujui oleh mayoritas kreditur separatis dan seluruh kreditur konkuren yang hadir saat sidang voting  tanggal 1 Juli 2020.

Hasil sidang perkara PKPU PT Kota Satu Properti Tbk tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan dan optimisme para kreditur terhadap manajemen perusahaan masih tinggi.

Sebagai informasi, produk dari PT Kota Satu Properti Tbk antara lain adalah perumahan mewah The Amaya yang terletak di exit tol Ungaran.

“PR masih ada yakni meyakinkan para kreditur PT Kota Satu Persada yang adalah anak perusahaan PT Kota Satu Properti Tbk agar dapat berakhir dengan perdamaian seperti perusahaan induknya,” ujar Direktur Keuangan PT Kota Satu Properti Tbk Hanna Priskilla.

Perlu diketahui bahwa selain gugatan PKPU terhadap PT Kota Satu Properti Tbk juga terdapat gugatan lain terhadap PT Kota Satu Persada yang mana masih diberikan penundaan hingga 2 Oktober 2020.

“Kami optimis bahwa proses PKPU PT Kota Satu Persada juga akan berakhir dengan homologasi menyusul induknya,” tukas Hanna.

Adapun PT Kota Satu Persada memiliki dua unit hotel di bawah brand Allstay Hotel berlokasi di Semarang dan di Yogyakarta.

“Kedua hotel tersebut masih beroperasi dan masih mampu membukukan penjualan yang cukup baik di tengah situasi kurang kondusif yakni pandemi Covid-19. Apabila diberikan restrukturisasi dan keringanan kami yakin masih mampu mengembalikan seluruh kewajibannya. Sehingga tidak ada alasan bagi para kreditur untuk menolak proposal yang menurut kami sudah sangat realistis,” imbuh Hanna.

Menindaklanjuti hasil PKPU yang menggembirakan ini, manajemen PT Kota Satu Properti Tbk telah menyiapkan beberapa hal.

Halaman
123
Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved