Breaking News:

Unissula Semarang

Unissula Tantang Mahasiswa Baru Go Internasional

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD secara resmi membuka pekan taaruf mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021.

IST
Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD (kedua) dari kanan memukul gong tanda dimulainya pekan taaruf mahasiswa baru Unissula tahun 2020. 

TRIBUNJATENG.COM - Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD secara resmi membuka pekan taaruf mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 yang dilaksanakan di kampus Kaligawe secara daring, Senin (31/8/2020).

Dalam sambutannya ia menegaskan posisi Unissula yang sebagai universitas berbasis Islam dengan Budaya Akademik Islaminya siap mengantarkan mahasiswa baru menjadi generasi terbaik.

Fihaknya telah mempersiapkan SDM dan infrastruktur mumpuni untuk mendukung visi mulia tersebut.

"Alhamdulilah Unissula telah meraih akreditasi institusi A dan meraih akreditasi internasional di tahun 2020 ini. Kita juga punya berbagai kerjasama yang kuat baik di dalam maupun luar negeri yang siap memfasilitasi mahasiswa untuk go internasional", ungkapnya.

Sejalan dengan itu Kepala UPT Kerjasama dalam dan luar negeri Unissula, Riana Permatasari MA MPd menyatakan kesiapan unitnya untuk menopang berbagai program untuk memfasilitasi mahasiswa go internasional.

"Setiap tahun kita memfasilitasi mahasiswa yang akan ke luar negeri dengan tujuan joint degree, student exchange, summer programme, juga KKN internasional. Kita juga setiap tahunnya menerima mahasiswa internasional yang akan kuliah di Unissula. Selain itu masih ada program lain seperti memperkenalkan budaya dan lainnya", ungkap Riana.

"Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi favorit mahasiswa Unissula yang go internasional, selain itu masih ada negara lain yang juga tak kalah diminati seperti Belanda dan beberapa negara ASEAN", tandasnya.

Dalam pekan taaruf tersebut juga dijadikan perkenalan berbagai lembaga dan unit serta bidang terkait yang siap mendukung proses perkuliahan di Unissula. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved