Breaking News:

Berita Banyumas

Bantu Sarana Distribusi Air Bersih, Bupati Banyumas Launching Operasional Truk Tangki Air PMI

Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching operasional truk tangki air milik PMI Kabupaten Banyumas

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Bupati Banyumas Achmad Husein saat menyiramkan air dalam kendi ketika melaunching operasional truk tangki air milik PMI Kabupaten Banyumas, pada Rabu (2/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching operasional truk tangki air milik PMI Kabupaten Banyumas, pada Rabu (2/9/2020).

Lauching ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Bupati, Wakapolresta dan Ketua PMI ke body depan truk tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPBD Kabupaten Banyumas, Direktur PDAM Kabupaten Banyumas dan Pengurus PMI.

Ketua PMI Banyumas, Dibyo Yuwono mengatakan biaya pegadaan Truk Tangki Air itu berasal dari bulan dana PMI Tahun 2019 yang dikoordinir oleh Kapolresta Banyumas.

Truk berkapasitas 5000 liter ini adalah sebagai sarana distribusi air bersih dari PMI untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih disaat musim kemarau.

Mobil ini juga bisa digunakan masyarakat untuk menyedekahkan air, dengan cara menyumbang operasionalnya untuk masyarakat.

"Dana masyarakat yang kita himpun, kita wujudkan sarana dan kembali kepada masyaralat dalam bentuk layanan dan pemanfataatanya," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (2/9/2020).

Dibyo menambahkan bahwa operasional perdana Truk Tangki Air setelah diresmikan adalah droping 5000 liter air sesuai kapasitas, kepada masyarakat Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen yang sudah mulai kesulitan air.

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka mengatakan bahwa pemilihan Truk Tangki Air oleh PMI menjadi sangat penting, mengingat banyak warga Banyumas yang kekurangan dan membutuhkan air saat kemarau berkepanjangan.

"Kami turut bangga karena pada 2019, kebetulan koordiantor penggalangan bulan dana PMI, Polresta Banyumas menjadi penanggungjawab, dan terwujud mobil truk untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved