Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Di Bawah Terik Matahari, 201 CPNS UIN Walisongo Semarang Ucapkan Sumpah Janji PNS

Sebanyak 201 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di UIN Walisongo Semarang melakukan pengambilan sumpah atau janji PNS. Sebanyak 197 CPNS tahun 2018

IST
Rektor UIN Walisongo Prof Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag memimpin pengambilan sumpah dan janji PNS. Selasa (1/9/2020) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sebanyak 201 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di UIN Walisongo Semarang melakukan pengambilan sumpah atau janji PNS.

Ada 197 CPNS tahun 2018 dan 4 CPNS tahun 2017 yang diambil sumpahnya secara langsung oleh Rektor UIN Walisongo Semarang.

Pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji PNS sendiri dilakukan di tengah lapangan sepakbola Kampus III pada Selasa (1/9/2020) pagi.

Janji PNS yang dilaksanakan di bawah terik matahari secara langsung ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, jarak 2 meter, dan memakai masker.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dalam amanatnya mengucap selamat atas pengambilan sumpah dan janji PNS.

Kegiatan ini harus dimaknai dengan tahaddus binni’mah, karena diberi kesempatan berkhidmah kepada bangsa dan negara melalui UIN Walisongo, Semarang.

Menurut guru besar ilmu tafsir ini, mengabdi kepada negara melalui PNS merupakan pilihan yang ditempuh sehingga harus dilakukan secara konsekuen.

Banyak pemuda mencari pekerjaan namun belum banyak yang menemukan tempat yang layak untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, setelah menjadi orang terpilih harus memberi semua pikiran, perilaku, energi untuk bangsa dan negara.

“Anda sudah 100 persen UIN Walisongo Semarang. Kalau kemarin masih 80 persen, masih ada yang belum memberikan semangatnya, pikirannya, energinya. Saat ini tidak ada alasan tidak memberikan semuanya untuk kampus ini,” ujarnya diikuti tepuk tangan peserta.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved