Breaking News:

Berita Temanggung

Foto-foto Bupati Temanggung Melantik Anak Buahnya di Tempat Pembuangan Sampah

Bagaimana bila pelantikan kepala organisasi perangkat derah (OPD) dilaksanakan di tempat pembunangan akhir (TPA)?

Istimewa
Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik Kepala Dinas Lingkungan (DLH), Hidup Entargo Yutri Wardono, di tengah tumpukan sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sanggrahan, Rabu (2/9). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Pelantikan pejabat pemerintahan di dalam gedung tentu sudah lazim.

Bagaimana bila pelantikan kepala organisasi perangkat derah (OPD) dilaksanakan di tempat pembunangan akhir (TPA)?

Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Entargo Yutri Wardono, di sela-sela tumpukan sampah yang berserak di TPA Sanggrahan, Rabu (2/9/2020).

Dengan ini, Khadziq ingin menunjukkan kepada Kepala DLH Temanggung, yang baru saja dilantiknya, bahwa sampah menjadi persoalan serius, yang butuh perhatian dan penanganan yang sangat serius pula.

"Jangan sampai kepala dinas berjarak dengan persoalan yang akan dihadapinya. Karena itu, kita lakukan pelantikan di depan masalah yang harus ia hadapi nantinya, yakni masalah sampah," tuturnya.

Khadziq menambahkan, lantaran alasan itu pulalah ia memisahkan pelantikan Kepala DLH ini dengan dengan puluhan pejabat lain, yang dilaksanakan pada hari itu juga di Pendopo Pengoyaman --rumah dinas Bupati Temanggung.

Dituturkan, pemerintahan yang dipimpinnya sedang menjalankan program Temanggung bebas sampah. Ia mengakui, persoalan sampah itu rumit dan kompleks. 

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

 
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved