Breaking News:

Unissula Semarang

Gubernur Ganjar Pranowo Ajak Maba Unissula Semarang Bangkitkan Kemandirian

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi salah satu narasumber pekan taaruf mahasiswa baru (Maba) Unissula yang dilaksanakan secara daring (2/9).

IST
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo enjadi salah satu narasumber pekan taaruf mahasiswa baru (Maba) Unissula yang dilaksanakan secara daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - "Kalian harus mempersiapkan diri jadi anak yang hebat, smart, dan punya rasa kecintaan yang besar pada tanah air," ungkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menjadi salah satu narasumber pekan taaruf mahasiswa baru (Maba) Unissula yang dilaksanakan secara daring, Rabu (2/9/2020).

Dia meminta mahasiswa baru Unissula untuk mengasah pasion masing-masing.

Tak lupa belajar bahasa asing sebagai bahasa komunikasi internasional untuk menjadi pribadi yang kompatibel di percaturan global.

"Kita tak bisa lagi belajar biasa biasa saja, kita harus jadi pembelajar yang luar biasa," ungkap Ganjar.

Sebagai generasi muda, harus punya visi jauh ke depan serta adaftif terhadap perkembangan zaman.

"Era revolusi industrial 4.0 menimbulkan pergeseran yang drastis. Sebanyak 35% bidang pekerjaan konvensional akan hilang pada tahun 2025. Sementara itu sebanyak 65% bidang pekerjaan baru berbasis informasi teknologi akan tumbuh dan bisa diambil siapa pun yang siap menangkap peluang tersebut," tandas Ganjar.

Ganjar juga menekankan pentingnya para mahasiswa baru sebagai generasi milenial harus tetap kaya moral.

Punya sifat saling tolong menolong dan punya sopan santun serta mengedepankan kemandirian dalam berbagai aspek supaya tidak menjadi beban bagi bangsa dan negara. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved