Breaking News:

Virus Corona Jateng

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Terus Meningkat, Anak-Anak dan Remaja Rentan Terpapar

Joko mengungkapkan, kasus pertama adalah seorang anak perempuan berinisial ICB (7), warga Desa Babakan, Kecamatan Kramat

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, menjelaskan perkembangan jumlah kasus positif corona 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah. Tercatat ada penambahan enam kasus konfirmasi baru dimana lima orang di antaranya adalah anak-anak dan remaja.

Informasi tersebut disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, Selasa (1/9/2020).

Joko mengungkapkan, kasus pertama adalah seorang anak perempuan berinisial ICB (7), warga Desa Babakan, Kecamatan Kramat.

ICB merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi berinisial SB (63) asal desa yang sama.

SB yang berprofesi sebagai distributor pupuk tersebut dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (31/7/2020).

ICB dinyatakan terkonfirmasi positif setelah hasil pemeriksaan spesimen swab pertamanya yang keluar pada Sabtu (22/8/2020) lalu dinyatakan positif.

Namun demikian, ICB yang menjalani isolasi mandiri di rumah selama hampir satu bulan terhitung sejak Sabtu (1/8/2020), dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab keduanya yang keluar hari Rabu (26/8/2020) lalu hasilnya negatif.

“Selain hasil pemeriksaan spesimen swabnya negatif, ICB juga sudah selesai menjalani masa isolasi mandirinya tanpa gejala, sehingga dinyatakan sembuh,” ungkap Joko, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (1/9/2020) malam.

Kasus kedua hingga kelima, lanjut Joko, adalah kontak erat dari kasus konfirmasi berinisial S (50), asal Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi yang meninggal dunia hari Kamis (13/8/2020) lalu.

Empat kasus konfirmasi baru tersebut tinggal dalam satu rumah dan berasal dari desa yang sama dengan S.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved