Breaking News:

Tanggapan Beragam dari Masyarakat Mengenai Program Kuota Gratis

Berbagai tanggapan program dari Kemendikbud mengenai kuota internet gratis bagi pelajar dilontarkan.

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Tidak ada aktifitas mahasiswa di depan gerbang kampus II UIN Walisongo Songo Semarang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai tanggapan program dari Kemendikbud mengenai kuota internet gratis bagi pelajar dilontarkan kalangan pelajar dan pengajar.

Beberapa menyatakan, nomor ponselnya sudah terdaftar di Dapodik dan menunggu turunnya kuota internet yang dijanjikan.

Sementara lainya menganggap, program tersebut tetap tak bisa menuntaskan permasalahan dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Seperti yang dikatakan Sabrina Mutiara, mahasiswi Jurusan Komunkasi Penyiaran Islam UIN Walisongo Semarang.

Ia menyatakan, pemberian kuota gratis tidak sepenuhnya menuntaskan masalah PJJ.

"Karena tidak semua pelajar mempunyai sarana untuk mendukung pelaksana PJJ," paparnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (2/9/2020).

Dilanjutkannya, pemberian kuota internet gratis hanya memuntaskan satu dari banyak masalah pendidikan di tengah pandemi.

"Pun kalau diberi kuota 50 GB untuk 4 bulan bakal kurang juga, karena jika dipakai untuk tatap muka lewat aplikasi zoom dan sejenisnya setiap hari, kuota tersebut tidak akan cukup," jelasnya.

Terpisah Didik Sutardi pengajar di SD Siti Sulaechah Semarang, menjelaskan, pihak sekolah sudah mendaftarkan nomor telpon para pengajar dan siswa.

"Kami mununggu turunnya kuota internet tersebut, bagi kami bantuan itu akan sangat membantu dalam pelaksanaan PJJ," ucapnya.

Adapun Mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Semarang (Upgris), Anita Indah Mulyasari, menambahkan, ia mengikuti aturan dari pemerintah.

"Jik benar-benar turun ya bersyukur, kalaupun tidak ya saya tidak berharap. Intinya saya mengikuti regulasi dari pemerintah," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved