Breaking News:

Pendidikan

Unika Kenalkan Kampus kepada Mahasiswa Baru secara Virtual    

Karena pandemi, Unika Soegijapranata mengadakan pembekalan terpadu mahasiswa baru (PTMB) secara virtual.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Pelaksanaan PTMB 2020 Unika Soegijapranata yang diselenggarakan sejak Selasa-Jumat (1-4/9/2020) secara daring. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unika Soegijapranata menyelenggarakan Pembekalan Terpadu Mahasisa Baru (PTMB) pada Selasa-Jumat (1-4/09/2020) secara daring.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata, Cecilia Titiek Murniati PhD menyampaikan, PTMB tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring karena masih dalam masa pandemi covid-19.

“Dengan PTMB daring ini, mahasiswa tidak datang ke kampus tetapi tetap bertemu secara virtual. PTMB merupakan acara wajib untuk inisiasi mahasiswa baru dan untuk menanamkan nilai inti Unika Soegijapranata," ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam PTMB, tim kreatif juga telah mempersiapkan berbagai macam film dengan menggunakan kamera 360, sehingga mahasiswa baru yang melihat dari rumah, benar-benar bisa menangkap atau mengcapture lebih detil kampus Unika secara virtual.

"Harapannya setidak-tidaknya para mahasiswa bisa membayangkan seperti apa nantinya jika new normal itu diberlakukan dan mereka sudah bisa memasuki kampus," jelasnya.

Dia menuturkan, tim kreatif juga melibatkan mahasiswa lama yang tergabung dalam co-trainer untuk membimbing adik-adik kelasnya meskipun dilakukan secara daring.

"Hal ini dimaksudkan supaya transformasi informasi tidak hanya secara kelembagaan tetapi juga dari senior-seniornya supaya mereka bisa menceritakan secara lebih jujur apa yang dialaminya selama menempuh studi. Baik pada saat masih melakukan perkuliahan secara luring atau offline maupun pembelajaran daring," ungkapnya. (m sholekan)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: moh anhar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved