Breaking News:

Berita Klaten

42 Warga Klaten Ngeyel Kluyuran Tak Pakai Masker, Semua KTP Ditahan

Tim Gabungan Kabupaten Klaten yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri kembali menggelar razia masker, kamis (3/9/2020).

Istimewa
Tim Gabungan Kabupaten Klaten yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri kembali menggelar razia masker, kamis (3/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN -  Tim Gabungan Kabupaten Klaten yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri kembali menggelar razia masker, kamis (3/9/2020).

Razia digelar di Jalan Pemuda Klaten sekitar Tugu Adipura, dan Jalan Merapi, Klaten, mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB.

Menurut Plt Kepala Satpol PP Klaten Rabiman, sedikitnya 42 orang yang tak mengenakan masker terjaring dalam razia tersebut.

Mereka yang terjaring, langsung di data oleh petugas, dan KPTnya disita.

Sebanyak 30 identitas diri pelanggar disita, dan 12 pelanggaran yang tidak membawa identitas diri.

"Pelanggar yang tak membawa kartu identitas kami minta menyapu jalan selama razia berlangsung dan kami publikasikan," kata Rabiman.

Ya selain disuruh membersihkan lingkungan, para pelanggar yang terjaring itu juga difoto oleh petugas.

"Hal ini untuk efek jera bagi pelanggar," imbuhnya.

Razia ini mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Klaten nomor 40 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kabupaten Klaten mulai diterapkan hari ini.

"Kami mengadakan razia masker dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan yang dikeluarkan melalui Perbup No 40 Tahun 2020," kata Rabiman.

Lebih lanjut , Rabiman berharap dengan adannya razia ini, masyarakat lebih patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diruang-ruang publik.

"Semoga masyarakat mengerti akan pentingnya kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan, terutama dalam pemakaian masker," harap Rabiman.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul 42 Orang Terjaring Razia Masker di Klaten, Diberi Sanksi KTP Disita dan Bersihkan Lingkungan

Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved