Breaking News:

Bupati Pati Haryanto Wacanakan Penerapan Sanksi Denda bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Bupati Pati Haryanto menyosialisasikan Peraturan Bupati No.49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru.

Istimewa
Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya menyosialisasikan Peraturan Bupati No.49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Covid-19, Kamis (3/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyosialisasikan Peraturan Bupati No.49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Covid-19, Kamis (3/9/2020).

Sosialisasi hari ini dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Pucakwangi dan Winong.

Sosialisasi digelar di masing-masing kantor kecamatan dan diikuti Kapolsek, Danramil, para kepala desa, serta para kepala Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan tatap muka. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

Melihat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada aturan yang telah diterbitkan.

Menurutnya, ia melihat masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker saat berkumpul sehingga berpotensi membentuk klaster penularan baru.

“Banyak masyarakat yang tidak memahami makna new normal. Sebagai pembuat regulasi, saya berharap agar aktivitas masyarakat tidak terhenti. Masyarakat tetap beraktivitas, namun harus mematuhi protokol kesehatan karena ini salah satu sarana pemutus rantai Covid-19," tegasnya.

Haryanto menjelaskan, meski dimaksudkan untuk mempertegas penerapan protokol kesehatan, Perbup nomor 49 tidak menerapkan sanksi denda berupa uang, melainkan sebatas upaya paksa menerapkan protokol kesehatan, penghentian kegiatan masyarakat, dan kerja sosial bagi para pelanggarnya.

“Semisal dengan sanksi sosial tidak juga jera, akan kami tingkatkan menjadi sanksi denda," tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved