Breaking News:

Pilkada Rembang 2020

Hafidz-Hanies Dapat Restu PDI Perjuangan Maju Pilkada Rembang 2020

PDI Perjuangan memberikan rekomendasi pada pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro maju Pilkada Rembang 2020.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
PDI Perjuangan memberikan rekomendasi pada pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Menyusul PKB dan Golkar, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi pada pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diserahkan secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, Ridwan, kepada pasangan Hafidz-Hanies di Kantor DPC PDI Perjuangan Rembang, Kamis (3/9/2020) sore. 

Ridwan mengatakan, tidak ada keraguan dalam diri setiap kader untuk mendukung dan bekerja menjadikan pasangan Hafidz-Hanies sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang.

"Tidak ada lagi keraguan. Tidak ada simpang siur. PDI Perjuangan mendukung dan bekerja menjadikan Hafidz-Hanies Bupati dan Wakil Bupati Rembang," ungkap dia. 

Ridwan menambahkan, dukungan kepada pasangan Hafidz-Hanies merupakan wujud kepatuhan pada instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan juga dawuh (almagfurlah) Mbah Maemoen Zubair untuk mengusung pemimpin yang nasionalis-religius.

"Dengan ini saya instruksikan kepada seluruh pengurus PAC, seluruh elemen PDIP, untuk bergerak melebihi rata-rata dari gerak PPP dan PKB. Merdeka!" tegas dia.

Sementara, Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, DPW PDI P Jawa Tengah, DPC PDI P Rembang dan seluruh kader serta simpatisan yang memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Gus Hanies untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rembang pada pemilihan 9 Desember 2020.

Hal senada juga disampaikan Gus Hanies. 

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Pak Hafidz dan saya untuk sama-sama berada di ruangan ini, guna mulai menata sebuah niat baik, mengorganisasikan rencana-rencana baik, dan bersama-sama untuk melakukan hal-hal yang terbaik untuk Rembang," ucap dia. 

Gus Hanies menambahkan, ada kesamaan cita-cita yang perlu  diupayakan bersama, yakni cita-cita pada pendiri bangsa, cita-cita Nahdlatul Ulama yang linier dengan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yakni mewujudkan masyarakat yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Dengan adanya rekomendasi PDI Perjuangan, pasangan Hafidz- Hanies akan diusung oleh 25 kursi di DPRD Rembang yang merupakan gabungan empat partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan dengan 10 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa 8 kursi, Golkar 1 kursi, dan PDIP Perjuangan 6 kursi.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved